18 Maret 2024

Rumah Tak Layak Huni Penderita Difabel di Padang Barat Kini Dibangun Senilai Rp40 Juta




PADANG, (GemaMedianet.com) I Program Semata berlanjut ke Padang Barat. Kali ini, sepasang kakak beradik penderita difabel, Hendrik (26) dan Rahmat (30) terpilih mengikuti program Semalam Di Rumah Dinas Wali Kota (Semata).

Keduanya dijemput langsung oleh Wali Kota Padang Hendri Septa di rumahnya yang berlokasi di jalan Bandar Pulau Karam, Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (17/3/2024).

Sesampai di kediaman Hendrik dan Rahmat, Hendri Septa melihat kondisi rumah yang didiami kakak beradik itu tidak layak huni, lantainya sudah hancur, begitu juga dengan dinding yang sudah mulai rapuh dan atap yang sudah bocor.

Hendrik dan Rahmat merupakan anak yatim. Ibu mereka telah lama pergi dari rumah, dan ayahnya telah meninggal dunia. Sejak saat itu Hendrik dirawat oleh saudara ayahnya dan warga sekitar.

Hendrik menderita tuna rungu dan tuna wicara sedangkan Rahmat menderita tuna wicara. Keduanya saat ini bekerja serabutan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Rahmat sudah menikah dan saat ini istrinya sedang pulang kampung karena sedang hamil.

Hendri Septa mengatakan, melalui program Semata Rumah Hendrik dan Rahmat akan dibedah sehingga menjadi layak huni. Baznas Kota Padang telah menyiapkan anggaran sebesar Rp.40 juta untuk membangun rumah baru. Berbeda dari tahun sebelumnya, anggaran untuk bedah rumah program Semata tahun ini mengalami peningkatan. Jika tahun lalu untuk satu unit rumah senilai Rp 25 juta, maka untuk tahun ini naik menjadi Rp40 juta.

"Hari ini kita kembali melanjutkan program Semata Jilid IV. Ini keluarga yang ketiga yang kita kunjungi di bulan Ramadhan ini. Insya Allah rumah ini akan kita bangun sehingga layak untuk mereka tempati," ucap Hendri Septa.

Usai kunjungan ini, Hendri Septa memboyong Hendrik dan Rahmat ke rumah Dinas Wali Kota Padang untuk berbuka puasa bersama, menginap satu malam dan nanti akan diakhiri dengan sahur bersama. Sebelum menuju rumah dinas, mereka diajak singgah dahulu untuk berbelanja keperluan lebaran di salah satu mall di Kota Padang.

Usai berbuka bersama Wali Kota Padang, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa menyerahkan bingkisan dari Bank Nagari Cabang Pasar Raya Padang kepada Hendrik dan Rahmat. Kemudian Baznas Kota Padang juga memberikan paket Sembako untuk diepergunakan selama Bulan Ramadhan.

(pkp) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan