15 Maret 2024

Toko Ritel MR DIY Bantu Korban Banjir Padang




PADANG, (GemaMedianet.com) I Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar)  kembali menerima bantuan untuk korban banjir Padang 7-8 Maret lalu. Kali ini bantuan datang dari salah satu Toko Ritel terkemuka, MR. DIY. 

Bantuan itu diterima Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar, di rumah dinas Wakil Wali Kota, Jumat (15/03/2024). 

Di kesempatan itu Head of Legal MR DIY Indonesia Rian Mochtar Aziz Thamrin menyerahkan bantuan secara simbolis. 

"Alhamdulillah, bantuan demi bantuan terus berdatangan dari berbagai pihak untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir seminggu yang lalu. Kali ini datang dari MR DIY Indonesia, salah satu ritel perlengkapan rumah tangga yang memiliki beberapa cabang di Kota Padang," ungkapnya.

Ekos Albar menyebut, banjir yang terjadi pada 7-8 Maret lalu mendatangkan dampak yang cukup besar bagi warga Kota Padang. Meski nihil korban jiwa, namun memberikan kerusakan bagi rumah-rumah warga, jalan umum ataupun sarana infrastruktur lainnya.

Sementara itu, Head of Legal MR DIY Indonesia Rian Mochtar Aziz Thamrin mengatakan, bantuan sosial ini merupakan bentuk dukungan MR DIY dalam situasi tanggap darurat bencana alam di Kota Padang.

"Bantuan sosial ini sengaja diserahkan kepada Pemko Padang untuk nantinya bisa diberikan bagi warga Kota Padang yang terdampak banjir, terutama di wilayah Banuaran, Kecamatan Lubuk Begalung," ujarnya.

Terkait bantuan yang diberikan, Rian menyebut diperuntukkan bagi sebanyak 110 kepala keluarga (KK) di Banuaran. Setiap KK menerima bantuan terdiri dari kebutuhan paket logistik dan berbagai keperluan rumah tangga lainnya," katanya.

Rian menambahkan lagi, pihaknya juga tidak menutup kemungkinan akan mengupayakan pemberian bantuan lanjutan bagi warga Kota Padang yang terdampak banjir lainnya.

"Setelah ini kita akan survei daerah mana lagi yang terdampak banjir dan memerlukan bantuan. Semoga kita bisa memberikan bantuan selanjutnya," tukasnya.

(pkp) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan