15 Maret 2024

Semata Jilid IV Kembali Bergulir




PADANG, (GemaMedianet.com) Pemerintah Kota (Pemko) Padang kembali menggulirkan program Semalam Bersama Wali Kota (Semata) pada Ramadhan 1445 Hijriah tahun ini.

Program yang berlangsung setiap Ramadhan, kali ini memasuki jilid keempat dan diawali dengan mengunjungi keluarga Arif Kurnia (38) dan Ermita Purnama Sari (32) yang tinggal di Seberang Pebayan RT 04 RW 02, Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Rabu (13/3/2024). 

Wali Kota Padang Hendri Septa menjelaskan, Semata merupakan program yang bertujuan untuk membantu warga kurang mampu di Kota Padang. Sasaran dari program ini adalah warga yang rumahnya tidak layak huni, yang nantinya akan dibedah oleh Baznas kota Padang.

"Alhamdulillah kita kembali dapat melaksanakan program Semata. Selain bedah rumah, keluarga penerima akan diinapkan semalam di rumah Dinas Wali Kota Padang, berbuka bersama, dan akan diakhiri dengan makan sahur bersama," ungkap Hendri Septa di sela-sela penjemputan keluarga Semata ini. 

Hendri Septa menambahkan, berbeda dengan tahun sebelumnya, anggaran untuk bedah rumah program Semata ini mengalami peningkatan. Pada tahun lalu untuk satu unit rumah senilai Rp 25 juta, sementara untuk tahun ini naik menjadi Rp 40 juta.

"Semoga dengan adanya penambahan anggaran ini, rumah yang akan kita bangun semakin bagus dan berkualitas, penerima juga akan semakin senang, dan dapat menambah kebahagiaan bagi keluarga penerima," pungkas Hendri Septa.

Sementara itu, penerima bedah rumah Arif Kurnia ketika ditanyai seputar kondisi dan pekerjaan sehari-hari mengatakan, bahwa ia bekerja serabutan. Penghasilan hanya mampu mencukupi kehidupan sehari-hari. Kondisi rumahnya juga tidak layak huni, apabila dalam keadaan hujan atapnya sering bocor.

"Kami sekeluarga sangat bersyukur telah dibantu dan rumah kami juga akan dibedah menjadi lebih layak huni. Semoga kebaikan dari bapak ibu dibalas oleh Allah SWT," sebutnya.

(pkp) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan