10 Maret 2024

Kendati Medan Cukup Sulit, Asril Dt Putiah Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir ke Langgai



PESSEL, (GemaMedianet.comI Anggota Fraksi Nasdem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Asril Dt Putiah turun langsung salurkan bantuan serta melihat kondisi warga yang terdampak bencana banjir dan longsor di Nagari Langgai, Kecamatan Sutera, Minggu (10/3/2024).

Menggunakan kendaraan khusus dan berjalan kaki, karena medan yang ditempuh cukup sulit untuk sampai ke Langgai sebab tidak bisa diakses menggunakan kendaraan biasa.

Saat menyalurkan bantuan menuju Langgai, ia bersama masyarakat dan pemuda dari Nagari Amping Parak Timur naik kendaraan khusus dan berjalan kaki menuju

Sebagai bentuk empati, Asril beserta rombongan menyerahkan bantuan sembako, pakaian berserta uang dan berharap, bantuan tersebut dapat meringankan duka warga yang terdampak.

BACA JUGA : Bencana Alam Menerjang, Pesisir Selatan Berduka

"Ya, kami dalam rombongan ada 56 orang, Untuk menuju lokasi, kami harus berjalan sejauh 2.5 km, sebab jembatan penghubung ke daerah itu terputus dan beberapa titik longsor membuat jalur ke lokasi terhambat,” ujarnya.

Ia mengatakan, musibah banjir dan tanah longsor yang terjadi saat ini cukup dahsyat dan dampaknya cukup besar, tidak hanya kerugian harta benda bahkan banyak korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Banjir dan tanah longsor hampir terjadi di seluruh kecamatan di Kabupaten Pessel, Sumatera Barat (Sumbar) banyak fasilitas umum dan rumah warga yang hancur akibat bencana tersebut.

(Don)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan