19 Maret 2024

BPK Sumbar Serahkan Hasil Pemeriksaan LKPD TA 2023, Padang Diminta Tindaklanjuti dan Evaluasi




PADANG, (GemaMedianet.com) Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Barat (Sumbar) menyerahkan hasil temuan pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Padang tahun 2023 kepada Wali Kota Padang Hendri Septa di kediaman resminya, Selasa (19/3/2024). 

Pimpinan Tim Pemeriksa BPK RI Perwakilan Sumbar Tri Estiningsih mengatakan tujuan dari pemeriksaan itu di antaranya untuk memantau tindak lanjut atas hasil pemeriksaan tahun-tahun sebelumnya.

Ia berharap, dengan disampaikan dan diserahkannya hasil temuan pemeriksaan, Pemerintah Kota (Pemko) Padang dapat melakukan tindak lanjut dan evaluasi atas saran yang diberikan. 

Wali Kota Padang Hendri Septa yang juga didampingi oleh Inspektur Kota Padang Arfian, menyampaikan komitmen pihaknya yang akan mengevaluasi kembali atas temuan BPK Sumbar. 

"Saya akan minta setiap pimpinan OPD terkait untuk menindaklanjuti saran dan temuan Tim Pemeriksa dengan baik," katanya.

Ia berharap pemeriksaan ini berjalan dengan lancar dan Pemko Padang nanti kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas LKPD tahun 2023. 

Ia mengatakan, pihaknya berkomitmen penuh untuk memenuhi saran BPK Sumbar atas temuan pemeriksaan LKPD Kota Padang tahun 2023 selama 14 hari ke depan. 

"Tentunya kita berharap mendapat WTP kembali. Kita sudah sepuluh kali mendapatkan Opini WTP dari BPK RI. Sembilan diantaranya secara berturut-turut. Mudah-mudahan kali ini juga mendapatkan hal yang sama," katanya.

Ikut mendampingi Hendri Septa pada exit meeting Tim Pemeriksa BPK Sumbar diantaranya Asisten I Pemko Padang Edi Hasymi, Asisten II Didi Aryadi, Asisten III Corri Saidan, Kepala BPKAD Kota Padang Raju Minropa, Kepala Bappeda Yenni Yuliza, dan Kepala Bapenda Yosefriawan.

(pkp) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan