20 Desember 2023

Peringatan Hari Bela Negara ke-75 di Padang Diperingati di Galanggang Balaikota



PADANG, (GemaMedianet.com) I Walikota Padang Hendri Septa memimpin upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75 tingkat Kota Padang, di Galanggang Balaikota Padang Aie Pacah, Selasa (19/12/2023).

Dalam amanatnya, Wako Hendri Septa membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, yang mengatakan bahwa Hari Bela Negara merupakan momentum untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju.

"Tantangan kedepan semakin tak terduga bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga tak kasat mata yakni pandemi konflik global hingga krisis iklim yang telah membawa dampak dan resiko ketahanan negara," ucap Wako. 

Oleh sebab itu, Hendri Septa menyarankan, setiap orang harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan tangguh terhadap situasi yang tidak menentu tersebut.

"Semangat bela negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegas Wako.


Hendri Septa juga mengajak seluruh masyarakat Kota Padang, melalui peringatan Hari Bela Negara ke-75 untuk selalu mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air untuk Indonesia lebih maju, bersatu dan berdaulat.

"Mari kita maknai Hari Bela Negara sebagai tanggung jawab bersama untuk menjaga kekompakan, persatuan sebangsa dan setanah air, sekaligus menjadi contoh bagi generasi muda untuk melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa ini," pungkas Wako Padang itu. (Mul/Prokopim Pdg)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

BUMN

REMAJA DAN PRESTASI


Iklan