18 Desember 2023

Masjid Al Khair Diresmikan Mendag Zulkifli Hasan dan UAS




PADANG, (GemaMedianet.com) l Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik hadirnya Masjid Al Khair yang berada di Jalan Padat Karya, Kelurahan Tanah Sirah Piai Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung.  

Ia berharap, masjid yang dibangun dengan begitu megah oleh Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PAN H. Muhammad Asli Chaidir itu akan berpartisipasi dalam membawa warga Kota Padang menuju ke surga. 

"Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi, terutama bagi bapak kita H. Muhammad Asli Chaidir yang telah membangun sebuah masjid yang begitu megah dan indah ini. Semoga rumah ibadah ini dapat dimanfaatkan untuk shalat lima waktu, sekaligus berbagai kegiatan syiar keislaman bagi masyarakat," imbuh Hendri Septa dalam sambutannya pada peresmian Masjid Al Khair, Sabtu (16/12/2023).

Masjid Al Khair diresmikan oleh Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan yang ditandai dengan penandatanganan prasasti masjid bersama H. Muhammad Asli Chaidir selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Pondok Pesantren dan Masjid Tahfidz Alquran Al Khair.

Sebelum itu da'i kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) yang diundang hadir memberikan tausiah juga ikut membubuhkan tanda tangan di prasasti Masjid Al Khair bersama Hj. Erliwatty A selaku Ketua Umum Yayasan Pondok Pesantren dan Masjid Tahfidz Alquran Al Khair.

Peresmian didahului dengan salat subuh berjamaah yang diimami Wali Kota Padang Hendri Septa. Setelah itu barulah hadirin/jamaah mendengarkan ceramah agama yang disampaikan oleh UAS dan juga Ustadz Jel Fathullah.

Mendag RI Zulkifli Hasan menyampaikan selamat dan apresiasi atas diresmikannya Masjid Al Khair.

"Masjid Al Khair ini adalah suatu sedekah jariyah bagi bapak H. Muhammad Asli Chaidir bersama keluarga. Karena memberikan manfaat bagi banyak orang, pahalanya tidak akan terputus meski orang yang bersedekah telah meninggal dunia," ungkapnya.

Tak hanya itu, Mendag juga memuji Anggota DPR RI Fraksi PAN dapil Sumbar I itu karena tak hanya membangun masjid, karena nantinya juga akan membangun pondok pesantren dan tahfiz Alquran di area sekitar Masjid Al Khair.

"Jadi semakin lengkap di sini, masjid ada, pondok pesantren dan tahfiz Alquran juga ada. Sehingga para generasi muda khususnya yang ada di Kota Padang bisa menempuh pendidikan keagamaan di sini. Saya rasa sangat beruntung warga Kota Padang punya wakil rakyat seperti bapak H. Muhammad Asli Chaidir," imbuhnya.

Pada kesempatan itu Anggota Komisi VIII DPR RI H. Muhammad Asli Chaidir mengatakan pembangunan Masjid Al Khair berlangsung lebih dari tiga tahun pengerjaan.

"Pembangunan masjid ini adalah impian saya untuk mencari amal pahala di tanah kelahiran saya. Semoga warga Kota Padang khususnya yang berada di Kelurahan Tanah Sirah Piai Nan XX bisa melaksanakan salat lima waktu di masjid ini. Begitu pula untuk kegiatan keagamaan lainnya. Alhamdulillah kita juga akan membangun pondok pesantren dan tahfiz Alquran nantinya di sini," ungkapnya.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Sumbar Indra Dt Rajo Lelo, Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar, Anggota DPRD Sumbar Maigus Nasir yang juga Ketua DMI Kota Padang, unsur Forkopimda Kota Padang, Sekdako Padang Andree Algamar dan sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang. 

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

BUMN

REMAJA DAN PRESTASI


Iklan