18 Desember 2023

Mario Syah Johan : Milenial dan Gen Z Bergabung di Partai Gerindra Solok Selatan Siap Bertarung di Pileg 2024


SOLSEL, (GemaMedianet.com) l Anggota  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Mario Syah Johan mengungkapkan kegembiraannya munculnya kemajuan Kaum Milenial dan Gen Z untuk masuk ke dunia politik dan bergabung dengan partai politik (parpol) khususnya Partai Gerindra. 

Mario menilai, langkah kemajuan Kaum Milenial dan Gen Z itu sangat patut untuk diapresiasi. Sebab menurut Mario, melalui parpol, kaum muda bisa berperan sebagai pengambil kebijakan.

Tak usah jauh-jauh, lanjut Mario. Dia mencontohkan dirinya yang saat ini diamanahi sebagai Anggota DPRD Sumbar periode 2019-2024. Mario merasakan betul bagaimana dia dapat melakukan perubahan dan berkontribusi untuk masyarakat.


"Ini contoh nyata dari saya dan bukan klise semata. Salah satu langkah perubahan dan berkontribusi untuk masyarakat itu adakah ketika DPRD bersama pemerintah membahas dan mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sumbar yang notabenenya merupakan uang rakyat berasal dari pajak, itu juga ketok palunya ada di Gedung DPRD Sumbar Jalan Khatib Sulaiman Kota Padang," kata Mario Syah Johan yang dikenal keukeh memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumbar khususnya di daerah pemilihan 7 meliputi Kabupaten Solok Selatan, Kota Solok dan Kabupaten Solok,  di ruang kerjanya gedung DPRD Sumbar, Minggu (17/12/2023).

Oleh karena itu, ulang Mario lagi, langkah kemajuan dari Kaum Milenial dan Gen Z itu sangat luar biasa, dan mestinya langkah ini diikuti Kaum Milenial dan Gen Z lainnya. Sebab sangat disayangkan kalau semakin lama generasi muda apatis terhadap politik. Terlebih lagi undang-undang menyatakan bahwa semua itu harus melalui parpol untuk bisa duduk di lembaga legislatif," tutur Ketua KONI Solsel dua periode ini

Kendati demikian, Mario menegaskan bahwa keterpilihan seseorang menjadi Anggota Legislatif itu juga tidak serta merta. Tetapi kerja-kerja politik secara intens sebelumnya, juga sangat ikut menentukan.


Untuk itu Mario mengucapkan selamat kepada Kaum Milenial dan Gen Z yang masuk dan tergabung di Partai Gerindra Solsel. Mereka itu siap bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Pemilu 2024, diantaranya Fitria Debi, sosok ini merupakan keponakan dari Bapak Syafrizal Bupati Solok Selatan 2005-2010. Dia juga Ketua Anak Band Milenial. Siap bertarung dengan nomor urut 1 di Dapil 2 meliputi Kec Sangir Jujuan, Kec Sangir Batanghari, Kec Sangir Balai Janggo. 

Berikutnya, Jasman. Dia adalah seorang Pengusaha Sukses yang baru berusia muda. Ada lagi, Zulfi Alfadli, Katik Adek. Dia adalah alim ulama muda. Dengan nomor urut 10 bertarung di Dapil 3 meliputi Kec KPGD, Kec Sungai Pagu, dan Kec Pauh Duo.

Kemudian, Isyuliardi Maas, SE, MM adalah dosen muda dan juga pernah menjabat ketua KPU Solok Selatan 2 periode. Maju dengan nomor urut 1 di Dapil 1 meliputi Kec Sangir. 


Kalmadi, Kaloho, seorang Pengusaha muda sukses di Talao dan TKA di bidang Sawit. Maju di Dapil 3 meliputi Kec KPGD, Kec Sungai Pagu, dan Kec Pauh Duo dengan nomor urut 3.

Nela Yusasra, S. Pd, Srikandi Gerindra muda baru berusia 30an yang juga menjabat Bendahara DPC Partai Gerindra. Maju di Dapil 3 meliputi Kec KPGD, Kec Sungai Pagu, dan Kec Pauh Duo dengan nomor urut 3.

Muhammad Riski Ilahi, ST adalah kader terbaik Gerindra di tingkat nasional dan peroleh penghargaan ADHI SATYA JUANG KADER GMD (GERINDRA MASA DEPAN) berusia 29 Tahun. Siap bertarung di Dapil 3 dengan nomor urut 11.

Friska Yolanda, adalah perempuan berani yang mau terjun ke politik dan baru menyelesaikan kuliah kemarin, berusia 23 tahun. Dengan nomor urut 6 maju di Dapil 2. 

Muhammad Multhazam Muzni, SE adalah anak dari Muzni Zakaria Bupati Solok Selatan (Solsel) 2 periode, 2010-2020. Dia maju di Dapil 3 dengan nomor urut 2.

Dan sederet nama yang tak asing lagi di tengah masyarakat, seperti Ronal Syah Johan (Nomor urut 1 Dapil 3), Tika Putri Lestari ((Nomor urut 6 Dapil 1), Adi Syaf Putra, ST, MT (Nomor urut 5 Dapil 3), dan Sefni Yunita, SH (nomor urut 6 Dapil 2). 

"Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat," pungkas Mario yang juga kembali maju sebagai Caleg DPRD Sumbar periode berikutnya, 2024-2029.

(mz) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

BUMN

REMAJA DAN PRESTASI


Iklan