27 Desember 2023

Jalur Payakumbuh - Pekanbaru Putus Total Akibat Banjir dan Longsor



50 KOTA, (GemaMedianet.com) Hujan dengan intensitas tinggi  mengakibatkan banjir dan longsor di kawasan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar). Kondisi itu mengakibatkan  jalan lintas Payakumbuh menuju Kota Pekanbaru (Riau) untuk sementara. 

ditutup. Pengendara dari Sumbar menuju Riau terpaksa dialihkan ke jalur Kiliran Jao-Taluk Kuantan, Selasa (26/12/2023).

“Pemberitahuan jalan Payakumbuh menuju Pekanbaru melalui Pangkalan ditutup. Ada bencana longsor dan banjir. Sementara dialihkan melalui Lintau-Sijunjung-Kiliranjao-LB Jambi-Taluk Kuantan-Pekanbaru,” dalam pesan Satlantas Polres Payakumbuh, Sumbar yang diterima media ini, Selasa (26/12/2023).

Diketahui, saat ini alat berat sudah dikerahkan bersihkan longsor di Kelok 17 Riau-Sumbar. Ini menyebabkan akses jalan utama terputus dan mengakibatkan kemacetan lalu lintas antar provinsi itu.

Kabid Kedaruratan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lima Puluh Kota, Ramadinol mengatakan, kejadian ini dipicu oleh hujan deras yang melanda wilayah tersebut sejak Senin (25/12/2023).

“Alat berat telah dikerahkan untuk membersihkan material longsor. Setengah jam yang lalu, satu titik sudah berhasil dibersihkan, tinggal satu titik lagi,” ungkapnya.

Pihak berwenang, dengan arahan dari Polres Lima Puluh Kota dan Polres Kampar, telah melakukan pengalihan jalur melalui Kiliran Jao Kabupaten Kuansing, Kampar, untuk meminimalkan dampak kemacetan.

(sg)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

BUMN

REMAJA DAN PRESTASI


Iklan