10 Desember 2023

Bupati Lepas Kafilah Pasaman Ikuti MTQ Tingkat Sumbar ke Solok Selatan




PASAMAN (GemaMedianet.com) l Bupati Pasaman Sabar AS melepas secara resmi Kafilah MTQ Kabupaten Pasaman yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 di Kabupaten Solok Selatan.

Pelepasan kafilah tersebut dilaksanakan di Barelong Pusako Anak Nagari, Lubuk Sikaping, Sabtu (09/12/2023)kemarin.

Kafilah MTQ Pasaman berjumlah sebanyak 120 orang, terdiri dari 61 peserta, 24 pelatih dan Asisten Pelatih, 35 Offisial dan pendamping orang tua dari peserta yang tergolong kanak-kanak.

Peserta akan mengikuti 26 cabang jenis perlombaan yang dilombakan di Ajang MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Barat ke-40 di Solok Selatan.

Dalam sambutannya, Sabar AS menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh kafilah yang akan mewakili Pasaman di MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat. Ia berharap, para peserta dapat meraih prestasi terbaik dan mengharumkan nama Pasaman.

“Saya yakin dan percaya, para peserta Kafilah MTQ Kabupaten Pasaman memiliki kemampuan yang mumpuni untuk meraih prestasi terbaik. Oleh karena itu, saya berpesan kepada para peserta untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dan ikuti lomba dengan maksimal,” kata Sabar AS.

Bupati Pasaman juga berpesan, kepada para peserta untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan selama mengikuti MTQ. Ia juga berharap, para peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas dan fair play.

“Saya berharap, para peserta dapat meraih prestasi terbaik dengan cara yang baik dan benar. Mari junjung tinggi sportivitas dan fair play,” kata Bupati Pasaman.

Selanjutnya, ia juga menjanjikan menaikkan Bonus bagi para finalis, yang mana di MTQ Tingkat Provinsi ke-39 di Padang Panjang, Finalis ke-1 mendapatkan bonus uang pembinaan sebesar Rp30 juta dan pada tahun sekarang ditambah menjadi Rp40 juta. Begitu juga finalis ke-2 tahun yang lalu mendapatkan Rp25 juta, tahun sekarang dinaikkan sebesar Rp30 juta, finalis ke-3 dari Rp10 juta menjadi sebesar Rp20 juta, dan yang meraih juara harapan tetap diberikan bonus sebesar Rp10 juta per-orang.

“Ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Pasaman dalam mewujudkan Misi Pemkab Pasaman yaitu Pasaman berimtaq, Pasaman yg cinta Alquran,” tegas Sabar AS. 

(Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

BUMN

REMAJA DAN PRESTASI


Iklan