28 November 2023

Cipta Kondisi dan Kamtibmas, Kabag Ops Polresta Bukittinggi Pimpin Patroli Tiga Pilar



BUKITTINGGI,  (GemaMedianet.com) l Dalam rangka cipta kondisi dan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Wilayah Hukumnya, Polresta Bukittinggi, Sumatera Barat menggelar Patroli Tiga Pilar bersama dengan TNI dan Satpol PP. 

Kegiatan tersebut dipimpin Kabag Ops Polresta Bukittinggi Kompol Afrides Roema, SH. 

"Patroli ini juga merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata (OMB) Singgalang 2023-2024 yang sedang berjalan," kata Kompol Afrides saat dikonfirmasi. 

Dikatakan, Patroli Tiga Pilar ini dilakukan sebagai upaya Polresta Bukittinggi bersama TNI dan Satpol PP untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat di wilayah hukum Polresta Bukittinggi. 

Kegiatan patroli dilakukan secara rutin dan berkesinambungan di berbagai titik strategis. Selama patroli, petugas dari Polresta Bukittinggi, TNI, dan Satpol PP melakukan pengawasan terhadap kelancaran lalu lintas, keamanan tempat umum, serta melakukan patroli di lingkungan permukiman warga.

Operasi Mantap Brata sendiri merupakan operasi yang dilaksanakan oleh Polri dalam rangka pengamanan rangkaian Pemilu 2024. 

"Dalam hal ini, Polresta Bukittinggi berperan aktif dalam menjalankan operasi tersebut dengan melibatkan seluruh personel yang ada," ujarnya.

Dalam patroli ini, petugas juga memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan kepada masyarakat. Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat turut aktif dalam menciptakan situasi yang kondusif serta mampu mendeteksi dan melaporkan potensi tindak kejahatan atau ancaman keamanan kepada aparat yang berwenang.

Dengan adanya Patroli Tiga Pilar ini, Polresta Bukittinggi berharap dapat memberikan dampak positif dan merespon cepat terhadap situasi Kamtibmas di Kota Bukittinggi. 

"Masyarakat dihimbau untuk bekerja sama dengan aparat keamanan demi terciptanya suasana yang aman dan damai," tandasnya.

(pr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

BUMN

REMAJA DAN PRESTASI


Iklan