23 Oktober 2023

Puluhan PKL Goro Bersihkan Pantai Padang




PADANG, (GemaMedianet.com) | Dalam rangka menjaga kebersihan dan keindahan pantai, puluhan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di sepanjang Jalan Samudera Olo Ladang mengadakan Gotong Royong (Goro) membersihkan sampah di lokasi tersebut, Sabtu (21/10/2023) pagi.

Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar turut serta dalam aksi aksi bersih - bersih pantai tersebut.

"Pemko Padang mengapresiasi aksi bersih-bersih pantai yang diadakannya oleh Ikatan Pedagang Kaki Lima Samudra (IPKLS) pagi ini," ucap Wawako Ekos.

"Kami berharap goro seperti ini dapat diadakan secara berkelanjutan, minimal satu kali dalam satu bulan, agar kebersihan Pantai Padang tetap terjaga. Kegiatan ini diharapkan dapat pula menjadi contoh bagi pedagang lainnya, yang berada di sepanjang Pantai Padang ini," ucap Wawako.

Wawako Ekos Albar menambahkan, Pemerintah Kota Padang bersama TNI-Polri dan stakeholder lainnya akan terus melakukan penertiban di sepanjang Pantai Padang. 

"Untuk itu, kepada para pedagang mohon patuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam berjualan, dan jika ada keluhan dan permasalahan tolong disampaikan kepada Pemerintah Kota Padang," ucap Wawako.

"Komunikasi antara pedagang dan pemerintah sangat dibutuhkan dalam rangka menciptakan Kota Padang yang bersih, tertib, dan indah, tentunya akan berpengaruh pada kesejahteraan pedagang yang berada di Pantai Padang," pungkas Wawako Ekos Albar. 

Turut hadir mendampingi Wawako Ekos Albar, Kepala BKPSDM Mairizon, Plt. Kasat Pol PP Raju Minropa, Kabag Prokopim Imral Fauzi, Sekretaris Dinas Pariwisata Rina Melati, Camat Padang Barat Junie Nursyamza, dan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang. 

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan