06 Agustus 2023

Kerja Nyata Mario Syah Johan, Kembali Lahirkan Pengusaha Milenial Melalui Bimtek UMKM


PADANG, (GemaMedianet.com| Kepedulian Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Mario Syah Johan terhadap peningkatan ekonomi masyarakat tak diragukan lagi.

Seperti kali ini pria yang konsisten dengan tagline "Membangun Dari Pinggiran" ini kembali bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Sumbar untuk menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Kewirausahaan.

Kegiatan yang merupakan Angkatan VII ini digelar di Hotel Axana Kota Padang itu berlangsung selama dua hari, sejak 31 Juli hingga 1 Agustus 2023.

Mario berharap bimtek yang dilaksanakan kali ini dan telah berjalan  sebanyak 7 angkatan ini dapat terus menggerakkan perekonomian masyarakat Sumbar yang saat ini masih terdampak perekonomian global.

Selain itu, kata Mario, dengan konsisten melaksanakan program Bimtek UMKM ini dapat menumbuhkan atau menciptakan pengusaha muda (milenial) Sumbar.

Khusus untuk perempuan atau kaum Ibu setidaknya dapat membantu ekonomi keluarga. "Tentu, semuanya dimulai dari usaha yang kecil," ujar Mario.

Karena menurut Anggota DPRD asal Daerah Pemilihan (Dapil) 7 meliputi Kabupaten Solok Selatan, Kota Solok, Kabupaten Solok ini, kondisi saat ini tak dapat dipungkiri betapa lebih penting status ekonomi dari pada status sosial.

"Jika telah mampu menjadi pengusaha muda, maka pada gilirannya status  sosial akan mengikut dengan sendirinya. Banyak fakta yang menunjukan lingkaran itu telah menjadi kenyataan," ucapnya.


Untuk itu Mario mengajak seluruh peserta yang mengikuti Bimtek UMKM Angkatan VII ini agar serius mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sebaik-baiknya.

"Mari bergerak menjadi Pengusaha muda Sumbar, Perempuan Tangguh UMKM. Jika UMKM Tangguh, maka Sumbar maju," tutur Mario yang juga mendapatkan dukungan untuk kembali maju sebagai Calon Legislatif DPRD Sumbar periode 2024-2029 ini.

Mario juga menekankan,, tidak ada kata terlambat untuk memulai usaha. Jika tidak sekarang, kapan lagi.

Semoga dengan adanya Bimtek Kewirausahaan ini dapat memunculkan pengusaha lokal yang nantinya bisa bersaing di tingkat nasional, harap Anggota Komisi V DPRD Sumbar membidangi kesejahteraan rakyat ini. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Endrizal menyampaikan bahwa kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas UMKM ini telah berjalan sebanyak tujuh Angkatan, dan kali ini diikuti sebanyak 70 peserta.

"Kita sangat berterima kasih sekali karena kegiatan Bimtek UMKM ini terus berjalan hingga angkatan 7. Ini bukti konsistennya Bapak Mario Syah Johan terhadap peningkatan ekonomi masyarakat melalui UMKM," pungkasnya.

(mz)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan