14 Agustus 2023

Kejurprov Drag Race Piala Wali Kota Padang Putaran II Dibuka Ekos Albar


PADANG, (GemaMedianet.com| Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar mengapresiasi atas digelarnya event balap mobil lintasan lurus yang bertajuk Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sumatera Barat (Sumbar) "Gian Speedline Drag Race" Putaran Kedua yang dilangsungkan di Sirkuit Non Permanen (NP) Lanud Sutan Sjahrir Padang, Minggu (13/8/2023).

Event yang digelar oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumbar memperebutkan Piala Wali Kota Padang itu pun mampu menyita perhatian dari para pencinta otomotif di Kota Padang dan Sumbar.

Hal itu terlihat dari kemeriahan acara dan begitu banyaknya peserta yang saling unjuk kebolehan demi meraih yang terbaik di ajang drag race tersebut.

"Alhamdulillah, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang saya sangat mengapresiasi adanya Kejurprov Gian Speedline Drag Race Putaran Kedua ini. Event seperti ini selain menjadi ajang penyaluran bakat, juga bermanfaat dalam mencegah terjadinya balapan-balapan liar khususnya di Kota Padang," ujar Wawako Ekos Albar.

Selanjutnya Wawako juga berharap dukungan IMI dan pihak terkait lainnya untuk terus mengkampanyekan cegah balap liar dengan beralih ke ajang balapan resmi untuk meraih prestasi.

"Upaya itu seperti melalui Kejurprov drag drace hari ini. Insya Allah, saya bersama bapak Wali Kota siap support kegiatan seperti ini, apalagi saya juga menyukai dunia otomotif," imbuh Ekos bersemangat.

Sementara itu, Wakil Sekretaris IMI Sumbar Arman Yozan menyebutkan, Kejurprov Gian Speedline Drag Race Putaran Kedua ini didukung oleh beberapa sponsor, terutama My Pertamina dan Suryanation.

Dijelaskannya, di samping ajang unjuk kebolehan bersifat legal bagi para pembalap atau atlet drag race yang ada di Sumbar, event ini juga dipersiapkan sebagai ajang penyalur kesukaan remaja yang melakukan balapan liar.

"Event ini merupakan lanjutan dari putaran pertama yang kita gelar pada 25 Juni 2023 lalu. Kategori panjang lintasan yang dilombakan adalah terbagi dari 402 meter dan 201 meter dengan diikuti ratusan peserta yang terdaftar dengan berbagai macam kelas dan kategori," sebutnya.

“Kita ucapkan terima kasih untuk Pertamina, Suryanation dan juga Bapak Wali Kota Padang yang memberikan support dan Piala Juara Umum untuk ajang ini," tukasnya.

Dalam kesempatan itu juga hadir Sales Area Manajer Pertamina Cabang Sumbar Narotama Aulia Fazri, Perwakilan Suryanation Wiza dan Ketua Panitia Pelaksana Arfin Asel, Ketua KNPI Kota Padang Rayhan serta lainnya.

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan