09 Juli 2023

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Bagi Penyuluh Agama se-Kota Padang, Leonardy : Untuk Dipahami dan Tersebarnya Nilai-nilai


PADANG, (GemaMedianet.com| Seluruh elemen masyarakat dan stakeholder terkait penting untuk mempelajari dan memahami empat pilar kebangsaan, sebagai upaya untuk mengingatkan kembali tentang jati diri bangsa Indonesia. 

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu membuka Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang diikuti oleh para penyuluh agama se-Kota Padang, bertempat di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang, Kamis (2/3/2023) yang lalu.

"Sosialisasi empat pilar ini sangat berguna dan bermanfaat bagi seluruh elemen masyarakat, seluruh stakeholder, bagi alim ulama, penyuluh agama, cadiak pandai, bundo kanduang, para pemuda, karena mereka harus diingatkan kembali tentang  jati diri bangsa dan keutuhan NKRI," ucap Hendri Septa. 

Dia menambahkan, adapun empat pilar kehidupan masyarakat yang dimaksud adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Sementara itu, Anggota MPR-RI Leonardy Harmainy mengatakan, sosialisasi empat pilar kebangsaan merupakan tugas MPR RI sesuai dengan Undang Undang Nomor 17 Tahun 2014 dan Undang Undang Nomor 02 Tahun 2018 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD.

“Tentunya kita menginginkan para penyuluh agama bisa menyebarkan nilai-nilai empat pilar ini dalam syiar agamanya. Sehingga nilai-nilai ini dapat dipahami dan dipegang kokoh oleh masyarakat,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Kemenag Kota Padang Edy Oktafiandi, Ketua MUI Kota Padang Japeri Jarab, narasumber Prof. Dr. Sufiyarma Marsidin, M.Pd dan tamu undangan lainnya. (pr) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan