11 Juli 2023

Koperasi Diharapkan Semakin Kokoh Dukung Peningkatan Ekonomi Masyarakat



PADANG, (GemaMedianet.comMemasuki usia ke-76 tahun, peran koperasi sebagai salah satu pilar ekonomi masyarakat diharapkan semakin eksis dan kokoh dalam mendukung peningkatan ekonomi masyarakat Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). 

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa saat melepas peserta jalan santai dalam rangka peringatan Hari Koperasi ke-76 tahun tingkat Kota Padang di depan Kantor Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang, Sabtu (8/7/2023). 

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kami mengucapkan selamat hari Koperasi ke-76. Kami sangat berharap Koperasi semakin eksis dan kokoh dalam mendukung peningkatan ekonomi masyarakat Kota Padang," ucap Wako Hendri Septa.
 
Dia menambahkan, Pemerintah Kota Padang terus mendukung tumbuhkembangnya koperasi di KOta Paang. Hal itu bisa dilihat dengan meningkatkan jumlah koperasi di Kota Padang yang sudah lebih dari 700 koperasi. 

"Kita juga terus melakukan pembinaan-pemninaan kepada para pengurus koperasi yang ada di Kota Padang. Hal itu kita lakukan agar koperasi-koperasi yang ada naik kelas dan bisa berkembang lebih baik lagi," pungkasnya. 

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang Ferry Erviyan Rinaldy mengungkapkan, dalam rangka memeriahkan hari koperasi ke-76 pihaknya mengadakan berbagai lomba, antara lain, lomba video kreatif, lomba cerdas cermat, lomba pidato dan lomba jalan santai pada hari ini.

"Peserta yang mengikuti jalan santai ini berasal dari ASN di lingkungan Pemerintah Kota Padang dan gerakan koperasi se-Kota PadaJalang.  Rute jalan santai ini yakni Jalan Purus V - Jalan Samudera - Jalan Olo Ladang - Jalan Jenderal A.Yani , Jalan Sudirman, dan berakhir di Jalan Ujung Gurun, dan finis di kantor ini," sebutnya. 

Gerak jalan santai ini juga dimeriahkan dengan doorprize. Hadiah utama doorprize yakni sepeda, kulkas, mesin cuci,  voucher menginap di hotel berbintang, kompor gas, kipas angin. Kemudian juga ada pameran UMKM.

Turut hadir mendampingi Wako Hendri Septa, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Didi Aryadi, Asisten Administrasi Umum Corri Saidan, Kadispora Afriadi, Kabag Prokopim Imral Fauzi, dan pimpinan OPD di lingkungan Pemko Padang.

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan