16 Juni 2023

Sufyarma Marsidin Akui Leonardy Harmainy Sebagai Tokoh Sumbar Aset Nasional


PADANG, (GemaMedianet.com| Jejak Leonardy Harmainy sebagai seorang politikus yang berpengalaman diakui oleh banyak kalangan. Pengakuan itu salah satunya datang dari Rektor Universitas Eka Sakti Prof. H. Sufyarma Marsidin, M.Pd.

Ia menilai, jejak Leonardy Harmainy sebagai seorang politikus yang sudah banyak pengalaman dan malang melintang di dunia perpolitikan telah terbukti.

Oleh karena itu dia mengapresiasi langkah Leonardy Harmainy untuk maju kembali pada Pemilihan Umum (Pemilu) DPD RI Tahun 2024.

Menurutnya, Leonardy sudah banyak pengalaman berpolitik, serta mengerti seluk beluk politik untuk kemajuan bangsa.

"Leonardy juga sudah empat kali menjabat Ketua Badan Kehormatan (BK) DPD RI, ini menjadi poin yang cukup menentukan," kata Prof. H. Sufyarma Marsidin, Senin (5/6/2023).

Sufyarma juga menilai, selama ini Leonardy juga sudah banyak berbuat untuk kemaslahatan umat. Selain itu, Leonardy kerap mensosialisasikan Pancasila serta UUD 1945 di daerah pemilihannya (dapil), Sumatera Barat (Sumbar).

Tak hanya itu, Leonardy juga sering berkunjung ke mesjid-mesjid serta mushola. Itu karena dia adalah sesosok tokoh politikus yang agamais.

Dengan berbagai jejak itu, maka Leonardy Harmainy layak satu kali periode lagi, tutupnya.

Seperti diketahui, Leonardy Harmainy, S.IP, MH yang bergelar Datuak Bandaro Basa adalah seorang pengusaha, politikus, dan senator Indonesia asal Ranah Minang.  Dia lahir di Bukittinggi, 7 September 1956, dan memiliki 3 orang anak.

Dia menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) dua periode, yakni pada tahun 2017–2019 dan 2019–2024. 

Sebelumnya, dia juga pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat periode 2004–2009.

Dia juga menjadi Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat periode 2009–2014, yang berasal dari Partai Golongan Karya (Golkar). Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Barat.

(pr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan