08 Juni 2023

Kegiatan Latsitardanus XLIII Tahun 2023 di Pesisir Selatan Resmi Berakhir



PAINAN, (GemaMedianet.com| Kegiatan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke- XLIII di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) resmi berakhir, kegiatan pelepasan peserta Latsitardanus tersebut di Halaman Kantor Bupati setempat, Kamis (8/6/2023).

Hadir dalam acara pelepasan Taruna tersebut, Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar yang diwakili oleh Sekdakab, Mawardi Roska, Ketua DPRD Pessel, Ermizen, S.Pd, Dandim 0311/ Pessel Letkol.Inf.Sunardi, Danyontarlat 1/Macan Letkol. Arm.Aris Gunawan, M.Han, Kapolres Pessel AKBP. Novianto Taryono, SH, S.I.K, MH, Forkompinda lainnya, Kepala OPD, serta seluruh Taruna Latsitardanus.

Pidato pelepasan peserta Latsitardanus disampaikan Bupati Pesisir Selatan diwakili Sekretaris Daerah, Mawardi Roska. mengatakan, peserta Latsitardanus diterima tanggal 19 Mei 2023. Secara hitungan waktu telah 21 hari kegiatan latihan ini dilaksanakan di kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Barat.

"Adalah suatu kebanggaan bagi Kabupaten Pesisir Selatan telah terpilih sebagai daerah latihan integrasi taruna wreda nusantara ke-43 bersama beberapa kabupaten/kota lain di Sumbar," katanya.

Ia menyampaikan kepada pendamping dan para Taruna Akademi TNI/Kepolisian, Poltek Sandi dan Siber Negara, Praja IPDN dan mahasiswa sebagai Latsitardanus ucapan terima kasih atas dedikasi yang luar biasa dalam waktu cukup singkat menunjukkan makna integritas yang sesungguhnya, baik antar Matra di lingkungan TNI/Polri dan pemerintahan maupun integrasi dengan lingkungan masyarakat di tempat latihan ini dilaksanakan.

"Dedikasi itu telah ditunjukkan dengan capaian target sasaran fisik seperti partisipasi dalam pembangunan Rumah Tak Layak Huni (RTLH), sarana air bersih, pembangunan jamban. Kemudian sasaran non fisik seperti melakukan edukasi/penyuluhan, wawasan kebangsaan, bahaya narkoba, penanganan stunting, promosi pendidikan kedinasan, riset sosial dan lainnya," katanya.

Kemudian lagi katanya, perlu dimaknai khususnya peserta Latsitardanus adalah calon pimpinan peserta berbagai Matra di lingkungan TNI/Polri  yang sebentar lagi akan dilantik dan setelah itu akan mengabdi sesuai disiplin keilmuan masing-masing.

"Jadikanlah berbagai pengalaman pelatihan sebagai bekal penugasan nanti, adik-adiklah generasi penerus bangsa. Bekal terbaik adalah dengan terus menggali potensi diri, cepat beradaptasi dengan berbagai perubahan dan tantangan termasuk menjadi teladan bagi lingkungan tempat kerja," ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh pendamping, para taruna, praja dan mahasiswa peserta Latsitardanus mengabarkan kepada seantero nusantara pernah berada di Pesisir Selatan atau "Negeri Sejuta Pesona" dengan segera keindahan dan keramahan masyarakatnya.

Dia menjelaskan bahwa Kabupaten Pesisir Selatan memiliki keindahan alam yang begitu mempesona seperti Pantai Carocok, Kawasan Mandeh, Air Terjun Timbulun, Pantai Tan Sridano, Pantai Sumedang dan masih banyak lagi tempat wisata yang indah dan masih asri untuk dikunjungi.

Pada kesempatan itu, Danyontarlat 1/ Macan Letkol. Arm.Aris Gunawan, M.Han, memberikan penghargaan atas kerjasama pemberitaan dan publikasi dalam menyukseskan pelaksanaan  Latsitardanus XLIII Tahun 2023, di Kabupaten Pessel pada Dinas Kominfo Pessel, Prokopim Setdakab Pessel, Radio Langkisau FM dan wartawan Harian Pos Metro Padang.

(don)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan

Arsip Blog