24 April 2023

Festival Muaro Padang Resmi Dibuka, Persembahan Buat Warga dan Perantau



PADANG (GemaMedianet.com| Dalam rangka memeriahkan momen libur lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah bagi warga Kota Padang sekaligus persembahan bagi perantau yang mudik (pulang kampung) ke Kota Padang, Pemerintah Kota Padang menggelar "Festival Muaro Padang" selama 24-27 April 2023.

Kegiatan yang dipusatkan di Jalan Batang Arau itu resmi dibuka Wali Kota Padang Hendri Septa di panggung utama bawah Jembatan Siti Nurbaya, Senin (24/4/2023) sore.

"Festival Muaro Padang ini kita persembahkan untuk warga Kota Padang begitu pula bagi para pemudik atau wisatawan yang telah memilih menghabiskan waktu libur lebarannya di Kota Padang," sebut Wali Kota Padang Hendri Septa dalam sambutan dan arahannya saat itu.

Wako Hendri Septa juga menyebut, melalui Festival Muaro Padang pihaknya berharap dapat membangkitkan kembali perekonomian masyarakat, begitu pula di sektor perhotelan, restoran, jasa dan lainnya.

"Alhamdulillah sesuai prediksi 2 juta perantau dan wisatawan telah datang ke Kota Padang pada libur lebaran tahun ini. Semoga akan terjadi perputaran uang yang luar biasa, ditaksir mencapai puluhan miliar di kota yang kita cintai ini," sebutnya.

Selanjutnya orang nomor satu di Kota Padang berharap Festival Muaro Padang dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Ia pun berpesan kepada semua pihak, stakeholder terkait serta pelaku industri pariwisata dan penggiat pariwisata dapat mendukung kesuksesan event tersebut.

Lebih jauh Wako Hendri Septa membeberkan, berbagai event menarik turut memeriahkan Festival Muaro Padang. Kegiatan yang perdana dilakukan dalam masa libur lebaran ini diperkirakan akan dipadati masyarakat disertai perantau dan wisatawan. 

"Sejumlah event menarik tersaji di Festival Muaro Padang. Hari pertama, Senin (24/4/2023) sekarang ini, selain pembukaan juga ada Fashion Karnaval serta Pekan Ekonomi Kreatif, Festival Bonsai, Hiburan dan Perahu Hias."

"Sementara hari kedua besok, Selasa (2/4/2023) ada Festival Marandang (memasak rendang) selain kembali menggelar Pekan Ekonomi Kreatif, Festival Bonsai, Hiburan dan Perahu Hias. Pada Rabunya, (26/4/2023) ada Festival Selaju Sampan serta Festival Bakcang Ayam dan Lamang Baluo di samping kembali menggelar Pekan Ekonomi Kreatif, Festival Bonsai, Hiburan dan Perahu Hias."

"Alhamdulillah, pada Kamis (27/4/2023) event Festival Muaro Padang berakhir dan resmi kita tutup. Pada hari itu kita juga akan menggelar Fashion Selaju Sampan serta tetap menggelar Pekan Ekonomi Kreatif, Festival Bonsai, Hiburan dan Perahu Hias," tukasnya pemimpin Kota Padang itu bersemangat.

Dalam kegiatan pembukaan Festival Muaro Padang yang berlangsung meriah tersebut juga dihadiri unsur Forkopimda Kota Padang, para pimpinan OPD di lingkup Pemprov Sumbar termasuk Wakil Wali Kota Padang Terpilih Sisa Masa Jabatan 2019-2024 Ekos Albar, Sekda Kota Padang Andree Algamar bersama para Asisten dan seluruh pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang.

Selain itu juga terlihat para pimpinan BUMN/BUMD, lintas Ormas dan Organisasi Kepemudaan serta penggiat pariwisata dan stakeholder terkait lainnya.

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan