05 Maret 2023

Wujudkan Generasi Qurani, Gedung TPQ/TQA Masjid An-Nur Sungai Sapih Diresmikan





PADANG (GemaMedianet.com| Wali Kota Padang Hendri Septa berkesempatan meresmikan pemakaian Gedung Taman Pendidikan Alquran (TPQ) dan Ta’limul Qur’an lil Aulad (TQA) Masjid An-Nur, Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Minggu (5/3/2023). 

Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti di pintu masuk gedung oleh Wali Kota Padang disaksikan unsur terkait dan warga setempat.

Wako Hendri Septa berharap dengan hadirnya gedung baru TPQ/TQA tersebut akan semakin meningkatkan potensi generasi muda di daerah itu untuk mempelajari, menghafal dan mengamalkan isi yang terkandung di dalam kitab suci Alquran.
 
“Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Padang kita bersyukur sekali atas selesainya pembangunan gedung TPQ/TQA ini. Semoga keberadaannya dapat mendorong hadirnya generasi qurani dan penghafal Alquran di Kota Padang,” harap wali kota.

Hendri Septa menambahkan, Pemerintah Kota Padang telah melanching program wajib hafal satu juz Alquran bagi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri se-Kota Padang pada awal tahun 2022 lalu. 

"Mudah-mudahan dengan kehadiran gedung baru TPQ/TQA Masjid An-Nur  ini dapat membantu mewujudkan  program tersebut sehingga 120 ribu anak-anak kita yang masih duduk dibangku SD Negeri dan SMP Negeri dapat menjadi penghafal Al-Quran. Kami Pemerintah Kota Padang akan selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan pengurus Masjid An-Nur demi kesuksesan program ini," pungkas Wako Hendri Septa.

Turut hadir di kesempatan itu Anggota Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) H Maigus Nasir. 

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan