15 Maret 2023

Tingkatkan Layanan, RSUD Lubuk Sikaping Kini Dilengkapi Ruang Operasi Terintegrasi dan Akreditasi



PASAMAN (GemaMedianet.com| Guna peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, yang merupakan salah satu program prioritas Benny Utama dan Sabar AS selaku Bupati dan Wakil Bupati Pasaman, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Sikaping terus tingkatkan layanannya.

Terkini, RSUD Lubuk Sikaping telah memiliki ruang operasi terintegrasi dan sesuai akreditasi.

Dirut RSUD Lubuk Sikaping, dr. Yong Marzuhaili mengatakan, Sistem Integrasi Ruangan Operasi (SIRO) ini, dilengkapi dengan alat anti bakteri karena bersifat anti porosive.

“Pintu ruangan operasi kita ini, menggunakan sistem otomatis sensor tangan dan kedap suara. Selain kedap suara, ruangan ini juga steril yang anti bakteri,” ungkap Yong Marzuhaili kepada awak media, Rabu (15/3/2023).

Yong juga menambahkan, selain sistem laminar air flow, ruangan ini juga menggunakan kamera real time monitoring dan peralatan canggih lainnya.

RSUD Lubuk Sikaping telah menggunakan fasilitas empat ruangan operasi baru ini sejak 1 Januari 2023, dan terus melakukan pembenahan pada berbagai sektor pendukungnya.

RSUD Lubuk Sikaping yang merupakan rumah sakit kelas C, senantiasa meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Pasaman.

“Dengan dukungan penuh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman, kita berharap, masyarakat Pasaman dapat berobat di RSUD Lubuk Sikaping dengan maksimal tanpa harus ke luar kabupaten,” pungkas Yong Marzuhaili.

(Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan