24 Maret 2023

PMI Kota Padang Bekerjasama Dengan SJS Plaza Gelar Donor Darah Selama Ramadhan



PADANG, (GemaMedianet.com| Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD-PMI) Kota Padang bekerja sama dengan SJS Plaza kembali menggelar kegiatan donor darah selama Ramadhan 1444 H/2023.

Donor darah tersebut digelar dari 23 Maret hingga 19 April 2023 mendatang bertempat di lantai I pusat perbelanjaan SJS Plaza, Jl. Jhoni Anwar No. 1 Kelurahan Ulak Karang Utara, Kecamatan Padang Utara.

Ketua PMI Kota Padang, Zulhardi Z Latif mengatakan, kegiatan donor darah selama Ramadan di SJS Plaza kali ini merupakan tahun kedelapan pelaksanaan.

"Melalui donor darah di pusat perbelanjaan dengan menyediakan sembako dan juga hadiah, tentunya menjadi daya tarik tersendiri. Semoga saja orang akan lebih banyak datang," kata pria yang akrab disapa Buya itu.

Zulhardi pun menyebutkan untuk donor darah selama Ramadan 1444 H pihaknya menargetkan minimal dapat menyasar 2.000 pendonor.

Hal ini dikarenakan untuk kebutuhan darah cukup tinggi sedangkan stok darah di PMI Kota Padang tidak mencukupi. Apalagi Kota Padang juga mensuplai kebutuhan darah untuk kabupaten/kota di Sumatera Barat.

"Tiap hari paling banyak 60 kantong yang bisa dihasilkan UDD PMI Kota Padang. Sementara untuk kebutuhan hampir 200 kantong. Maka itu kita sangat berharap adanya dukungan dari Pemprov Sumbar dan Pemko Padang untuk upaya memenuhi kebutuhan darah ini," pungkas Anggota DPRD Kota Padang tersebut. 

Seperti diketahui, pada malam pertama pelaksanaan donor darah di SJS Plaza telah diperoleh 60 kantong termasuk dari Gubernur Sumbar Mahyeldi dan Wali Kota Padang Hendri Septa. 

Dalam kesempatan itu juga hadir Kepala Dinas Kesehatan Sumbar Dr. Lila Yanwar, MARS, Plt Ketua PMI Sumbar Suryadi Asmi, General Manajer SJS Plaza Edward Pasaribu serta Ketua Focuswanda Sumbar Asril Hasan dan unsur terkait lainnya.

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan