17 Maret 2023

Pemko Padang Luncurkan Posyandu Prima Cendekia Plus




PADANG (GemaMedianet.com| Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Kesehatan  meluncurkan Posyandu Prima Cendekia Plus di Puskesmas Pembantu (Pustu) Jati, Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur, Kamis (16/3/2023).  

Posyandu yang merupakan inovasi dari Puskesmas Andalas itu dilaunching secara resmi oleh Wali Kota Padang diwakili Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar, didampingi Kadis Kesehatan Sri Kurniati, Camat Padang Timur Siska Meliani dan unsur forkopimca setempat.

Sekda Kota Padang Andree Algamar dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang sangat menyambut baik hadir Posyandu Prima di wilayah kerja Puskesmas Andalas tersebut. 

"Semoga kehadiran Posyandu Prima semakin mendekatkan akses masyarakat akan pelayanan kesehatan, sehingga masyarakat Kota Padan dapat terlayani dengan baik," ucap Sekda.

Sekda Kota Padang itu berharap, dengan hadir posyandu prima dapat menjadi ujung tombak dalam pencegahan, deteksi dini dan penanggulangan stunting, sekaligus mendukung program crash polio yang tengah digalakkan oleh Pemerintah Kota Padang.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Andalas dr. Weni Fitria Nazulis menjelaskan, posyandu prima merupakan bagian dari implementasi transformasi pelayanan kesehatan primer yang bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Melalui Posyandu prima ini masyarakat akan mendapatkan pelayanan kesehatan yang tidak hanya berupa pengobatan, tetapi berkaitan dengan konsultasi, penimbangan berat dan tinggi badan, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan ibu hamil dan imunisasi bayi balita. 

"Kenapa kita beri nama Posyandu Prima Cendekia Plus?  ini berkaitan dengan program pencegahan stunting di Kota Padang. Cendikia Plus  artinya cermati pertumbuhan, perkembangan balita dan pantau ibu hamil untuk cegah stunting. Kami berharap dengan adanya Posyandu Cendikia Plus ini dapat mengentaskan stunting dan menyukseskan crash program polio di Kota Padang," pungkas dr.Weni.

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan