14 Maret 2023

Kapolda Sumbar Kunjungan Kerja ke Polres Sawahlunto, Ingatkan Personel Bangun Citra Positif




SAWAHLUNTO (GemaMedianet.com| Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH berkunjung ke Polres Sawahlunto. Kedatangan Kapolda tersebut dalam rangka kunjungan kerja (kunker), sekaligus tatap muka dengan personel Polres Sawahlunto, Selasa (14/3/2023).

Saat tiba di depan Mako Polres, Irjen Pol Suharyono bersama beberapa Pejabat Utama Polda Sumbar, Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar Ny Iis Suharyono beserta pengurus Bhayangkari disambut Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti, S.Sos dan istri, serta Forkopimda Sawahlunto. 

Dalam hal tersebut, Kapolda menyampaikan terima kasih kepada Kapolres dan seluruh anggota Polres Sawahlunto atas kinerja yang telah dilaksanakan dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif. Dan terima kasih atas kehadiran dari Forkopimda Sawahlunto, sehingga terlihat adanya sinergitas yang baik di wilayah Sawahlunto, sehingga terlihat soliditasnya.

Kegiatan tindak lanjut dari arahan pimpinan mulai rapim, raker dan lain-lainnya, agar dilakukan upaya-upaya untuk melaksanakan arahan tersebut dalam ranggka mengembalikan kepercayaan masyarakat.

Dihadapan personel Polres Sawahlunto, Irjen Pol Suharyono berpesan agar selalu merespon setiap kegiatan kepolisian di Sumbar yang ada di media sosial (Medsos), dengan cara memberikan komentar atau memberikan tanda jempol dan harus merespon telpon 110 dari masyarakat. 

Karena katanya, kalau tidak ditanggapi akan masuk ke 110 Mabes Polri, sehingga akan mengurangi penilaian kepada Polda Sumbar.

Jenderal bintang dua tersebut bercerita, alasannya pada setiap kegiatan kunker ia selalu mengajak bhayangkari, karena bhayangkari banyak berperan penting dalam mendukung kerja suami sebagai polisi.

"Sehingga Bhayangkari menjadi penting dan sasaran dalam memberikan arahan," ucap Irjen Pol Suharyono. 

Dirinya mengingatkan kepada seluruh personel, agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar aturan dan dapat membuat citra positif Polri menurun.

"Masalah sekecil apapun jangan sampai viral, segera diredam dan tidak muncul di media. Dan harus segera diselesaikan," pungkasnya. 

Tampak hadir Pejabat Utama Polda Sumbar yakni Karo Log, Karo Rena, Dirsamapta, Dirpamobvit, Kabid Humas, Kabid Propam, dan Kabid TIK.

(pr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan