19 Maret 2023

HUT Damkar ke-104 Tahun Diperingati di Kota Padang



PADANG (GemaMedianet.com| Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-104 tahun tingkat Kota Padang digelar di halaman kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Sabtu (18/3/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri dan ditutup langsung oleh Wali Kota Padang diwakili Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar, Asisten Administrasi Umum Corri Saidan dan Wakil Ketua Baznas Kota Padang Yultel Ardi dan pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Padang.

Sekda Kota Padang Andree Algamar mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang mengucapkan Dirgahayu Pemadam Kebakaran yang jatuh pada 1 Maret 2023 lalu.

"Semoga dengan bertambahnya usia pemadam kebakaran, semakin bertambah pula energi positif petugas pemadam kebakaran dalam membantu masyarakat Kota Padang untuk menanggulangi bencana kebakaran dan penyelamatan lainnya," ucap Sekda.

Selanjutnya Sekda Kota Padang itu mengapresiasi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, dimana beberapa saat lalu telah menorehkan prestasi di tingkat nasional pada perayaan HUT Damkar se-Indonesia.

"Alhamdulillah kita berhasil meraih juara III Nasional untuk kategori survival dan juara harapan III untuk kategori Hose laying padang ajang NationalFirefighter Skill Competiton (NFSN). Untuk itu kami ucapkan selamat kepada Damkar kota Padang," pungkas Sekda.   

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Budi Payan mengatakan, dalam puncak peringatan HUT Damkar ke-104 tahun tingkat Kota Padang, pihak mengadakan senam massal dan temu ramah bersama keluarga besar Damkar Kota Padang.

Disamping itu juga melakukan penyerahan hadiah perlombaan HUT Damkar Kota Padang, dan penyerahan paket bantuan Sembako bagi petugas Damkar Kota Padang dari Baznas Kota Padang.

"Dalam rangka perayaan HUT Damkar ke-104 tahun, kita melakukan berbagai macam perlombaan yang telah dimulai sejak Februari 2023 lalu. Ada berbagai lomba yang kita adakan diantaranya, lomba keterampilan menggulung selang, lomba olahraga seperti Takraw, Tenis Meja dan lomba permainan tradisional," sebutnya.

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan