21 Februari 2023

Wako Padang Rela Gundul Demi Dukung Anak Penderita Kanker




PADANG(GemaMedianet.com| Sebagai wujud solidaritas dan dukungan terhadap anak-anak penderita kanker di Kota Padang khususnya dan Indonesia pada umumnya, Wali Kota Padang Hendri Septa ikut mencukur habis rambutnya. 

Hal itu spontan ia lakukan sewaktu menghadiri peringatan Hari Kanker Anak Internasional (HKAI) Tingkat Kota Padang tahun 2023, di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Minggu (19/2/2023).

"Menggunduli kepala ini saya lakukan sebagai bentuk dukungan kepada anak-anak penderita kanker di Kota Padang, bahwa mereka tidak sendiri, kita selalu bersama dan selalu memikirkan mereka dan mencoba mencarikan solusi terhadap apa yang mereka alami. Insha allah dari setiap musibah akan ada jalan keluarnya, dan allah tidak akan menguji diluar kemampuan hambanya," ungkap Wako Hendri Septa,

Selanjutnya, Wako Hendri Septa mengatakan,atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Yayasan Komunitas Cahaya Padang yang telah mengadakan acara ini. Semoga dengan adanya acara ini dapat memberikan dukungan kesehatan kepada anak-anak kita yang mengalami penyakit kanker.

"Kami Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Kesehatan siap bersinergi untuk membuat program-program kerja demi untuk menolong anak-anak yang terkena kanker di Kota Padang. Kami siap bersinergi," pungkas Wako Hendri Septa didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Didi Aryadi dan Kepala Dinas Kesehatan Sri Kurniati. 

Sementara itu, Ketua Yayasan Komunitas Cahaya Padang Dedi Kurnia Putra mengungkapkan, dalam rangka memeriahkan HKAI tingkat Kota Padang ini pihaknya menggelar pelbagai acara diantaranya, lomba fashion show bagi anak penderita kanker, menggambar, mendongeng serta acara berani gundul keren. 

"Setiap tahun kita melakukan acara peringatan hari kanker anak ini, selain untuk menghibur anak-anak, kita juga ingin para orang tua mendapatkan ilmu dari para dokter yang kita hadirkan dalam acara ini. Pada peringatan HKAI kali ini kita melibatkan sekitar 100 orang anak," sebutnya.

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan