27 Februari 2023

Tingkatkan Sinergitas dan Jaga Kesamaptaan Jasmani, TNI-Polri dan Pemko Padang Gelar Olahraga Bersama




PADANG (GemaMedianet.com| Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Andree Algamar menyambut baik atas digelarnya "Olahraga Bersama" dalam rangka meningkatkan sinergitas sekaligus menjaga kesamaptaan jasmani bagi unsur TNI-Polri serta unsur Forkopimda dan Pemerintah Daerah di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) khususnya Kota Padang.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kita tentu menyambut baik olahraga bersama ini guna memelihara sinergitas dan soliditas antara TNI-Polri bersama pemerintah daerah dan komponen bangsa lainnya. Semoga melalui momentum ini dapat menjadi langkah bersama dalam meningkatkan kemajuan daerah, menjaga kondusifitas dan keutuhan NKRI," ungkap Sekda Andree saat mewakili Wali Kota Padang di sela mengikuti kegiatan olahraga bersama tersebut di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Jum’at (24/2/2023) pagi.

Kegiatan yang digelar Kodim 0312/Padang itu pun, dihadiri langsung oleh Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl beserta Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Benny Febri serta Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Saeful Rakhmat dan unsur Forkopimda Sumbar dan Kota Padang.

Sementara itu, Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl menilai ajang olahraga bersama ini dapat memberikan gambaran bahwa upaya penguatan sinergitas dan kerjasama antara TNI-Polri dan pemerintah daerah serta unsur Forkopimda harus terus dilakukan secara intens.

"Tidak hanya dalam konteks pelaksanaan tugas kedinasan semata, melainkan juga mencakup kegiatan silaturahmi layaknya olahraga bersama di pagi hari ini," ujar Danrem.

Pada saat yang sama, Dandim 0312/Padang Kolonel Inf Jadi mengungkapkan bahwa ruang olahraga bersama kali ini dimulai dengan sangat efektif untuk menjalin komunikasi tidak hanya bagi unsur pimpinan saja, akan tetapi juga bagi antar anggota. 

Untuk kegiatan kali ini sebutnya, diawali dengan Apel bersama yang dilanjutkan Senam 'SKJ 88' serta ramah tamah dan acara hiburan lainnya. 

“Olahraga bersama ini sangat penting guna menjaga stamina dan kesehatan sehingga dampaknya dapat menunjang tugas pokok kedinasan. Kita harapkan kegiatan ini dapat digelar sekali dalam sebulan, dengan harapan sinergi antar TNI-Polri dan pemerintah daerah terjaga selalu," harapnya.

Selain itu, jelas Dandim lagi, melalui olahraga bersama ini juga mengisyaratkan bahwa TNI-Polri dan pemerintah daerah sangat kompak, solid dan tidak dapat dipecah belah. 

"Kami bertekad menjadikan olahraga bersama ini sebagai salah satu cara untuk terus menjaga dan memperkuat sinergitas. Sehingga, berbagai tugas dan tantangan ke depan dalam mewujudkan kemajuan daerah maupun mensejahterakan seluruh masyarakat dapat tercapai secara optimal," pungkas Dandim. 

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan