11 Februari 2023

Kenakalan Remaja Jadi Materi Bhabinkamtibmas di SMPN 1 Sembilan Koto



PDGPARIAMAN(GemaMedianet.com| Untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif di wilayah binaan, selain menyampaikan himbauan, Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Punjung jajaran Polres Dharmasraya juga tampil sebagai pemateri terkait Kenakalan Remaja di sejumlah sekolah-sekolah.

Seperti kali ini, Bhabinkamtibmas Nagari Silago Aiptu Iswandi menjadi pemateri sekaligus pemberi arahan bagi siswa-siswi di SMP Negeri 1 Sembilan Koto Nagari Silago Kecamatan Sembilan Koto Kabupaten Dharmasraya, Rabu (8/2/2023) siang.

Agenda yang berlangsung pada Pukul 13.30 WIB itu juga merupakan bagian dari Curhat Kamtibmas bersama Kepala Sekolah Elvaroza, S.Pd, Guru BK Fitri Aulia Sari, S.Pd dan Siswa SMPN 1 Sembilan Koto.

Di kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Punjung jajaran Polres Dharmasraya ini menyampaikan bahwa, terlaksananya kegiatan atas permintaan kepala sekolah kepada Bhabinkamtibmas dalam rangka Pemberian Materi dan Arahan terkait kenakalan remaja. yang dilakukan oleh Siswa SMPN 1 Sembilan Koto beberapa Minggu yang lalu.

"Beberapa kenakalan yang dilakukan oleh siswa SMPN 1 Sembilan Koto, seperti merokok di sekolah/kantin maupun di luar sekolah, sering bolos dan tidak mematuhi tata tertib sekolah, sering tidak di rumah/bergadang di malam hari, meminum minuman keras, ugal-ugalan di jalan raya, dan bahkan ada yang melakukan perbuatan pencurian di warung warga serta perbuatan/kenakalan remaja lainnya," ujar Aiptu Iswandi.

Dijelaskan, sebanyak 17 orang Siswa laki-laki SMPN 1 Sembilan Koto, yang mana 3 orang diantaranya telah melakukan pelanggaran/tata tertib sekolah kategori berat, sehingga telah dikeluarkan dari Sekolah.

"Sisanya (14 orang) itu melakukan pelanggaran ringan dan sedang, dan untuk pelanggan ringan dan sedang ini mendapat hukuman disiplin, pembinaan dan lainnya, termasuk Pembinaan dan Arahan yang diberikan oleh Bhabinkamtibmas Nagari Silago," terangnya.

Kegiatan itu berlangsung hingga pukul 15.00 wib, dan selama giat berlangsung terdapat dalam keadaan aman, tertib dan terkendali.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan