04 Januari 2023

Ketua KPU Kabupaten Pesisir Selatan Lantik 75 Anggota PPK




PAINAN(GemaMedianet.com| Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Epaldi Bahar melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah 75 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Hotel Hannah Syariah, Painan, Pessel, Rabu (4/1/2023).

Di kesempatan itu, Epaldi Bahar mengatakan, agar anggota PPK dapat menjaga integritas dan melaksanakan tugas dan fungsi sebagaimana mestinya pada Pemilu 2024 nanti.

Dia menyebutkan, Anggota PPK yang baru saja dilantik ini akan bertugas di 15 kecamatan. 

"Untuk setiap kecamatan nantinya akan ditempatkan sebanyak 5 anggota PPK," terangnya.

Dijelaskan, sebanyak 75 anggota PPK yang telah dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah untuk Pemilu 2024 adalah mereka yang lulus seleksi baru-baru ini.

Epaldi Bahar lebih lanjut mengingatkan, kesuksesan Pemilu 2024 menjadi tanggung jawab bagi anggota PPK di wilayah masing– masing. 

"Oleh karena itu, diminta kepada seluruh anggota PPK yang telah dilantik agar menjaga integritas dan melaksanakan tugas dengan baik sesuai regulasi yang ada," harapnya.

Dikatakan, Pemilu 2024 merupakan pesta demokrasi untuk memilih pemimpin  lima tahun ke depan. Dari itu, semua pihak diminta tetap saling menjaga hubungan baik, persatuan dan kesatuan serta tidak ada konflik.

"Harapan kami sebagai penyelenggara agar Pemilu 2024 berjalan aman, lancar dan demokratis. Selanjutnya, ciptakan situasi yang kondusif serta melaksanakan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya," harapnya.

Sementara itu Komisioner Bawaslu Pessel, Yani Rahmasari yang hadir dalam kesempatan itu, berharap kepada anggota PPK terpilih dan telah dilantik itu agar dapat menjaga sinergitas dengan sesama penyelenggara Pemilu dari Bawaslu serta tidak melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

"Kami menyampaikan ucapan selamat mengabdi kepada anggota PPK se Kabupaten Pesisir Selatan yang telah dilantik ini. Semoga amanah dalam melaksanakan tugas dan fungsi dan mari kita wujudkan Pemilu 2024 yang demokratis," tutupnya. 

(Don)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

Wedding Of

Wedding Of

POLDA SUMBAR

JMSI

JMSI

KOMUNITAS

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

Khazanah

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


HISTORIA


Rantau


Opini


FACEBOOK - TWEETER


BUMN










Adv