07 Januari 2023

Karya Febriansyah Fahlevi Kembali Juara Nasional Media Award 2022



PADANG(GemaMedianet.com| Sosok sederhana itu kembali berhasil mencatatkan namanya sebagai salah satu pemenang dalam lomba penulisan jurnalistik di tingkat nasional.

Seperti kali ini, dalam ajang lomba Pupuk Indonesia Media Award 2022, karya jurnalistiknya kembali menembus perlombaan karya jurnalistik tingkat nasional tersebut.

Sosok itu adalah Febriansyah Fahlevi, yang sehari-harinya merupakan Redaktur Koran Harian Khazanah dari Sumatera Barat (Sumbar).

Dalam acara puncak Pupuk Indonesia Media Award 2022, yaitu pengumuman pemenang kompetisi jurnalistik dengan tema “Makmur Bersama Indonesia”, yang dilaksanakan secara live di Chanel YouTube PT Pupuk Indonesia Official, Kamis (5/1/2023) siang. Dari 239 karya yang masuk seluruh Indonesia, karya jurnalistik Febriansyah Fahlevi yang berjudul : "Berkat Pemupukan yang Tepat, Polisi Juga Bisa “Hebat”, dinyatakan sebagai Juara Harapan I. Juara Harapan II diraih oleh Hendra Friana dari Fortune Indonesia dan Harapan III diraih Kurniawan dari Solo Pos.

Sedangkan untuk Juara I katagori media cetak ini diraih oleh Dinda Wulandari dari Bisnis Indonesia, Juara II Siemen Martin dari Tribun Sumsel dan Juara III Rendi Fadillah dari Sumatera Exprees.

Adapun kategori dalam kompetisi ini terdiri dari kategori Media Cetak, Media Online, Media Televisi, dan Fotografi, dengan total hadiah Rp210 Juta.

Senior Vice President (SVP) Komunikasi PT Pupuk Indonesia sekaligus Ketua Pelaksana Lomba, Wijaya Laksana mengatakan, para pemenang ini merupakan hasil saringan yang ketat dari dewan juri terdiri dari Maria Y Benyamin Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia, Arifin Asydhad Pemimpin Redaksi Kumparan.com, Titin Rosmasari Pemimpin Redaksi CNN Indonesia, Oscar Motuloh yang merupakan Mantan Kadiv Foto LKBN Antara, Beawiharta mantan Redaktur Foto Reuters, dan Firman Wibowo Redaktur Senior Bisnis Indonesia.

Dikatakan, seluruh karya yang masuk dilakukan penilaian oleh dewan juri dengan parameter bobot penilaian inspirasi 30 persen, relevansi 20 persen dan kaidah jurnalistik 50 persen.

Bagi Febriansyah Fahlevi, ini adalah prestasinya yang kesekian kalinya untuk tingkat nasional. Sebelumnya pada bulan Agustus 2021 lalu karya jurnalistiknya berjudul “Holding Ultra Mikro, Bagai Darah Baru Bagi UMKM yang “Terluka”, berhasil keluar sebagai Juara II pada Lomba Karya Jurnalistik IJTI dan Pegadaian 2021.

Selanjutnya pada Sabtu 12 April 2021 lalu, dalam lomba tingkat nasional yang dibuka mulai 7 September hingga 31 Desember 2020 untuk katagori wartawan dan umum, pihak panitia mengumumkan karya jurnalistiknya berjudul “Semangat Memajukan Indonesia Ada Dalam Diri Elsa” keluar pula sebagai pemenang dalam Lomba Anugerah Pewarta Astra 2020. 

Sementara itu, dalam rangka HUT Bank Nagari ke-59 Tahun 2021, karya jurnalistik Febriansyah Fahlevi berjudul “Pelayanan Tak Berkurang Meski Pandemi Datang”, berhasil mengumpulkan nilai 700, merupakan nilai tertinggi dari puluhan peserta lainnya. 

Dengan poin itu dia kemudian berhasil menyabet juara pertama Lomba Penulisan Jurnalistik dalam rangka HUT Bank Nagari tersebut.

Tahun berikutnya, pada HUT Bank Nagari ke-60 yang diumumkan pada bulan April 2022, karya jurnalistiknya berjudul “Manfaat Produk Digital Bank Nagari Berasa Sampai ke Nagari”, juga keluar sebagai Juara II.

(Dit/Henni Andri)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

Wedding Of

Wedding Of

POLDA SUMBAR

JMSI

JMSI

KOMUNITAS

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

Khazanah

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


HISTORIA


Rantau


Opini


FACEBOOK - TWEETER


BUMN










Adv