07 Desember 2022

Pemuda Nagari Ranah Palabi Didorong Berperan Aktif Jaga Kamtibmas



DHARMASRAYA, (GemaMedianet.com) | Bhabinkamtibmas Polsek Sitiung 1 Koto Agung Polres Dharmasraya mengajak pemuda untuk ikutserta membantu menjaga Kamtibmas di Nagari Ranah Palabi.

Ajakan itu disampaikan Bhabinkamtibmas Bripka Prasetiyo WW saat melaksanakan kegiatan Door to door system (DDS) dengan warga masyarakat di Nagari Ranah Palabi Kecamatan Timpeh Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (6/12/2022) Pukul 11.00 WIB.

Kegiatan DDS itu dilaksanakan oleh bhabinkamtibmas dalam bentuk sambang dengan Pemuda Nagari Ranah Palabi, guna mencegah gangguan Kamtibmas

Selain sambang, bhabinkamtibmas  juga menjalin silaturahmi dengan pemuda. Sehingga kegiatan itu disebut juga dengan Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS), sebagai upaya untuk mendekatkan diri dengan warga masyarakat wilayah binaan.

Pada kesempatan tersebut, Bhabin tak lupa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan sekaligus menghimbau pemuda untuk ikut membantu menjaga Kamtibmas di Nagari Ranah Palabi.

Oleh karena itu, lanjut Bripka Prasetiyo WW, apabila warga masyarakat mendapat informasi sekecil apapun yang dapat berpotensi mengganggu Kamtibmas segera memberitahukan hal itu kepada Bhabin Kamtibmas atau Polsek Sitiung 1 Koto Agung.

“Peran pemuda sangatlah diperlukan dalam menjaga lingkungan tempat tinggal, sebab dengan aktifnya pemuda tentu bisa bersama dengan Polisi menjaga Kamtibmas agar selalu aman dan kondusif,” tandasnya.

Selama kegiatan berlangsung hingga selesainya DDS/THTS itu, situasi berjalan dalam keadaan aman dan terkendali.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

Wedding Of

Wedding Of

POLDA SUMBAR

JMSI

JMSI

KOMUNITAS

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

Khazanah

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


HISTORIA


Rantau


Opini


FACEBOOK - TWEETER


BUMN










Adv