10 Desember 2022

H Darizal Basir Bersilaturahmi Dengan Pengurus dan Anggota LKAAM Tarusan



TARUSAN, (GemaMedianet.com) |  Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Barat (Sumbar) I, H Darizal Basir melakukan kunjungan ke dapil dan bersilaturahmi dengan Pengurus serta Anggota Lembaga Kerapatan Adat Alam Minang Kabau (LKAAM) Kecamatan Koto XI Tarusan.  bertempat di gedung UDKP setempat, Sabtu (10/12/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua LKAAM Kecamatan Koto XI Tarusan, H Akmal Dt Batuah Nan Kayo, Ketua KAN dan Ninik mamak se Kecamatan Tarusan, dan undangan lainnya.

H. Darizal Basir dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada Niniak Mamak se Kecamatan Koto XI Tarusan yang telah hadir di acara temu ramah dan bersilaturahmi dengan pemuka adat setempat.

"Saya bangga dengan Pengurus LKAAM Kecamatan Koto XI Tarusan dan segenap Niniak Mamak yang hadir telah menyambut baik kehadiran saya di sini," katanya.

Mantan Bupati Pessel dua periode tersebut juga menyampaikan terima kasih atas perjuangannya para Niniak Mamak, bersama anak kemenakan di Koto XI Tarusan atas kepercayaan masyarakat Tarusan yang memberikan amanah terhadap dirinya.

Menurutnya, perjuangan masyarakat Koto XI Tarusan telah memperkuat dukungan dari masyarakat Pesisir Selatan dan Sumbar pada umumnya. Akhirnya telah mengantarkan H. Darizal Basir, tiga periode menjadi Anggota DPR RI.

Dalam kesempatan itu H. Darizal Basir mengajak para Niniak Mamak di Koto XI Tarusan untuk bisa menjaga persatuan dan kesatuan. Selain itu, ia juga minta agar masyarakat bisa menjaga kelestarian Kawasan Wisata Mandeh yang menjadi kebanggaan Pesisir Selatan.

"Mari bersama kita jaga kelestarian Kawasan Wisata Mandeh. Mengingat kawasan ini adalah aset dan kebanggaan kita di daerah ini, terutama masyarakat Koto XI Tarusan," ucapnya.

Disampaikan H. Darizal Basir, dalam acara silaturahmi dengan LKAAM Kecamatan Koto XI Tarusan tersebut. Diantaranya memperkenalkan Ketua DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, sebagai Bakal Calon Presiden atau Wakil Presiden RI, 2024 Mendatang.

Sementara itu Ketua LKAAM, Kecamatan Koto XI Tarusan, H. Akmal Datuak Batuah Nan Kayo. Dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dapil yang dilakukan H. Darizal Basir.

"Atas nama Pengurus dan anggota LKAAM, Kecamatan Koto XI Tarusan, kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak H. Darizal Basir. Kami bahagia bisa bersilaturahmi dalam kunjungan dapil ini," ucapnya.

Selanjutnya, Ketua LKAAM mendorong kembali, agar H. Darizal Basir kembali maju 2024 mendatang.

"Kami mendukung agar Bapak H. Darizal maju kembali di Pemilu 2024 mendatang," ungkap H. Akmal.

Berbagai unek unek dan usulan dari Niniak Mamak yang disampaikan kepada H. Darizal Basir. Diantaranya, permohonan jalan lingkar, Bukik Ameh penunjang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kawasan Mandeh.

Perbaikan jalan Nasional, Normalisasi Batang Tarusan, Jalan Tembus Tarusan Bayang dan Tanggul Pemecah Gelombang di Nagari Kapuh.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 75 orang Ninik mamak se Kecamatan Koto Tarusan.

(Don)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

Wedding Of

Wedding Of

POLDA SUMBAR

JMSI

JMSI

KOMUNITAS

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

Khazanah

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


HISTORIA


Rantau


Opini


FACEBOOK - TWEETER


BUMN










Adv