10 Desember 2022

Firman Sikumbang Pimpin IKW RI Masa Jabatan 2023-2025



PADANG, (GemaMedianet.com) | Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Keluarga Wartawan Republik Indonesia (IKW RI) dengan agenda utama pemilihan ketua yang baru, berakhir sudah. 

Hal itu ditandai dengan terpilihnya Firman Sikumbang setelah berhasil unggul telak atas dua pesaingnya untuk memimpin organisasi yang bergerak di bidang sosial ini masa jabatan 2023-2025.

Dengan demikian Firman Sikumbang akhirnya menggantikan Hendrison, SH ketua IKW RI periode sebelumnya yang telah berakhir masa kepengurusannya 2020-2022.

Mubes yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB ini dilangsungkan di Gedung Youth Center, Jalan Bagindo Aziz Chan No.2, Alang Laweh, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sabtu (10/12/2022).

Dari hasil pemilihan yang berlangsung fair dan diikuti sebanyak 54 pemilik suara dari 75 pemilik suara yang sah itu, Firman Sikumbang kandidat nomor urut 2 ini berhasil meraup 31 suara. Sementara Peter Prayuda kandidat nomor urut 2 harus puas dengan perolehan 17 suara, dan Haryanto kandidat nomor urut tiga sebanyak 6 suara.

Mubes itu sendiri dihadiri Wali Kota Padang Hendri Septa, Anggota DPRD Kota Padang, Zalmadi sekaligus Pembina IKW-RI. Turut hadir Ketua DPD LPM Kota Padang yang juga merupakan pembina IKW RI, Irwan Basir Dt. Rajo Alam serta Bupati Limapuluh Kota Periode 2016-2021 Irfendi Arbi yang juga selaku Pembina IKW RI.

Sementara itu Ketua IKW RI terpilih Firman Sikumbang setelah didapuk menyampaikan sambutannya, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan anggota IKW RI untuk memilih dirinya memimpin IKW RI periode 2023 – 2025.

Firman juga mengajak seluruh anggota IKW RI untuk bergandengan tangan dan bersama bahu membahu membesarkan organisasi wartawan tersebut.

“Tanpa dukungan kawan-kawan kinerja yang saya lakukan tak akan berarti apa-apa. Untuk itu mari kita saling bergandengan tangan dan bahu-membahu membesarkan IKW RI ini,” ajak Firman Sikumbang. 

Sebelumnya, Wali Kota Padang Hendri Septa dalam sambutannya saat membuka Mubes Ke-V IKW RI tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya bagi unsur media massa dalam menyajikan berita teraktual dan terpercaya kepada masyarakat. Khususnya terkait seputar kegiatan Pemerintah Kota Padang.

Ia mengatakan, tanpa dukungan media tentu apa yang dilakukan Pemerintah Kota Padang tidak akan diketahui masyarakat.

“Selama ini kegiatan Pemko Padang dan apa yang terjadi selalu diberitakan media dengan baik dan benar. Sebagaimana berita yang dihasilkan memberikan banyak manfaat, terutama untuk peningkatkan kinerja Pemko Padang. Hal ini patut diapresiasi,” kata Hendri Septa. (pr)

Editor : mrh

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan