20 Oktober 2022

MTQN Pasaman Ke-50 Ditutup, Kecamatan Rao Rebut Juara Umum



PASAMAN, (GemaMedianet.com| Pasca pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) ke-50 Tingkat Kabupaten Pasaman yang dilaksanakan di Kecamatan Rao Utara selama empat hari dari tanggal 16 sampai dengan 19 Oktober 2022, sejumlah nama Qori dan Qoriah peringkat baru bermunculan.

Dalam ajang ini, peringkat juara umum diraih oleh Kecamatan Rao. Sementara Kecamatan Rao Selatan hanya mendapatkan peringkat ke-II kendati harus berhiba hati melepas juara umum pada MTQ ke-49 yang lalu. Demikian juga dengan Kecamatan Panti menempati posisi ke-III.

Sementara itu yang jadi perhatian masyarakat di lokasi acara, saat mendengar pengumuman pemenang adalah, posisi kunci yang masih diraih oleh Kecamatan Simpati.

Sekretaris Panitia Pelaksana MTQ ke-50 Afdal Ahmad menyebutkan, kepada seluruh kecamatan dan nagari yang selama ini secara keseluruhan tidak diberi nilai, dan untuk kali seluruh kecamatan yang ikut MTQ tetap diberikan nilai sesuai prestasi uang dicapai.

Afdhal juga menambahkan kepada pemenang juara satu perorangan diberikan uang pembinaan sebesar Rp1.500.000,- termasuk juara seterusnya dengan jumlah yang berbeda. Uang pembinaan juga diberikan pada juara beregu, atau kelompok dengan jumlah yang sama.

Sementara itu untuk peringkat kecamatan terbaik I diberikan uang pembinaan sebesar 25 juta rupiah, terbaik II sebesar 20 juta rupiah dan terbaik III sebesar 15 juta rupiah.

Wakil Bupati Pasaman Sabar AS saat menutup pelaksanaan MTQ Nasional tingkat Kabupaten Pasaman yang ke-50 tersebut dalam arahannya mengatakan, momen MTQ yang telah diselenggarakan ini sangat unik dan menarik, dimana diantara para peserta berkompetisi dengan sangat ketat sekali.

Melalui pendidikan formal dan non formal kita bulatkan tekad dan bekerja sama, berkolaborasi untuk bisa lebih memahami apa yang terkandung dalam Al-Qur'an di tengah kehidupan kita, ajak Sabar AS.

Dengan adanya MTQ ini tentunya akan dapat memberikan dampak positif, serta berpengaruh nyata dan efek positif terhadap keimaman kita, harap Wabup.

Dibutuhkan kerja bersama seluruh unsur, untuk bisa menyelamatkan generasi muda dari ancaman dari penyakit masyarakat dan narkoba, tambahnya.

Di akhir sambutannya, Sabar AS mengucapkan selamat kepada Qori dan Qoriah yang telah menjadi pemuncak semoga bisa mempertahankan prestasi yang telah dicapai. Bahkan, terus ditingkatkan agar bisa mengharumkan nama Pasaman di kancah yang lebih tinggi. Dan bagi yang belum berhasil, kiranya dapat terus berlatih dan memacu diri, agar bisa berprestasi di masa mendatang.

Turut menghadiri penutupan MTQ tersebut, Forkopimda, Waka Polres Pasaman Kompol Muddasir, Asisten I Setda Pasaman Hasrizal, Staf Ahli, Ketua GOW Pasaman Ny.Denny Sabar AS, Kepala OPD, Camat, Wali Nagari se Pasaman dan ribuan warga setempat dan jurnalis.  (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv