19 Oktober 2022

Kapolsek Sungai Beremas Hadiri Penyerahan Mobil Ambulance Pada Pengurus Masjid Taqwa Air Bangis



PASBAR, (GemaMedianet.com| Kapolsek Sei Beremas Iptu Dwi Rahmad Hadi Yanto, SH bersama dengan Bhabinkamtibmas Air Bangis menghadiri kegiatan penyerahan satu unit Mobil Ambulance kepada Pengurus Masjid Taqwa Kampung Padang Utara Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (18/10/2022) pagi.

Kehadiran Kapolsek dan bhabinkamtibmas sekira pukul 09.45 WIB itu berdasarkan
undangan dari Yayasan Rumah Singgah Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas.

Selain kapolsek, hadir di kesempatan itu Danramil 07/AB Kapten Inf.Lilik Surianto, Camat Sungai Beremas Asrinal S.Pd, Mewakili Kacabjari Air Bangis, Pj. Wali Nagari Air Bangis Nelvia Warman S.Pd, Ketua Bamus Nagari Air Bangis, Mewakili Ketua KAN Air Bangis, Kepala SD, SMP dan SMA se Kecamatan Air Bangis, Dai Nagari Air Bangis, Ketua pengurus masjid se Kecamatan Sungai Beremas, Kepala Jorong Se Kenagarian Air Bangis, Donatur ambulance, Tokoh Masyarakat Air Bangis, Pemuda Nagari Siaga Air Bangis, Kepala Puskesmas Air Bangis, Bhabinsa Koramil 07/AB, Bhabinkamtibmas Nagari Air Bangis Bripka A. Heldi, dan Ketua Pemuda se Kenagarian Air Bangis.

Penyerahan bantuan Mobil Ambulance itu berlangsung di Masjid Taqwa Kampung Padang Utara Nagari Aia Bangis, dan diterima oleh pengelola yaitu ketua pengurus Masjid Taqwa.

Di kesempatan itu, Ketua Pengurus Masjid Taqwa menyebutkan, ambulance yang diserahkan pengelolaannya kepada pengurus masjid berasal dari infaq yang dikumpul oleh pemuda Nagari Siaga Air Bangis bersama pengurus masjid yang ada di Nagari Air Bangis pada setiap Jum'at.

Kemudian bantuan juga berasal dari sebahagian infaq hari raya idul fitri dan idul adha Nagari Air Bangis, infaq donatur perorangan warga dan infaq perorangan warga perantau Air Bangis.

Ambulance nantinya akan digunakan untuk setiap orang masyarakat Nagari Air Bangis yang membutuhkan manfaat ambulance tersebut.

"Ambulance tersebut akan diletakkan atau diparkirkan di halaman Masjid Taqwa, dan dalam penggunaannya nanti sesuai aturan atau tata tertib agar pengelolaannya dapat berjalan dengan lancar," ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Sungai Beremas Iptu Dwi Rahmat Hadi Yanto memberikan apresiasi atas tempat tingginya kepedulian masyarakat yang berada di perantauan terhadap kampung halaman. Begitu juga dengan masyarakat Nagari Air Bangis yang memiliki perhatian  dengan membantu memudahkan dalam pengadaan ambulance.

"Semoga keberadaan ambulance nantinya mampu meningkatkan pelayanan dan mobilitas bagi warga Nagari Air Bangis," ujarnya di sela-sela kegiatan tersebut.

Pada acara serah terima ambulance dihadiri sedikitnya 85 orang warga masyarakat, dan selanjutnya akan diadakan musyawarah terkait operasional ambulance tersebut.

Selama berlangsung hingga berakhirnya kegiatan tersebut, situasi dalam keadaan aman dan terkendali.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv