02 Oktober 2022

Calon dan Nomor Urut Ditetapkan, Bhabinkamtibmas Himbauan Pilwana Sinamar Badunsanak



DHARMASRAYA, (GemaMedianet.com| Pelaksanaan Pemilihan Wali Nagari (Pillwana) Serentak se Kabupaten Dharmasraya, saat ini telah masuk tahapan Penetapan dan Cabut Lot Nomor Urut Calon Wali Nagari.

Seperti di Nagari Sinamar Kecamatan Asam Jujuhan, kegiatan Penetapan dan Cabut Lot Nomor Urut Calon Wali Nagari dilaksanakan di Kantor Wali Nagari setempat sekaligus menjadi Sekretariat Panitia Pemilihan Nagari (PPN) Nagari Sinamar Periode 2022-2028, Jum'at (30/9/2022).

Kapolsek Sungai Rumbai AKP Suyanto, SH melalui Bhabinkamtibmas Nagari Sinamar Brigadir Robbi Frans Visco menyebutkan, sesuai jadual yang ditentukan hari ini Jumat tanggal 30 September 2022 sekira pukul 09.00 WIB telah dilaksanakan Kegiatan Penetapan dan Cabut Lot Nomor Urut Untuk Calon Wali Nagari Sinamar Periode 2022-2028.

"Alhamdulillah, kegiatan berjalan tertib dan lancar dengan menghasilkan dua calon yang telah ditetapkan oleh PPN Nagari Sinamar yakni Nomor urut 01 oleh Dedi Irawan dan nomor urut 02 Mawardi," kata Bhabinkamtibmas Brigadir Robbi Frans Visco di sela-sela kegiatan tersebut.

Terkait identitas kedua calon, lanjut Bhabinkamtibmas, untuk nomor urut 01 atas Nama Dedi Irawan, seorang pria berumur 34 Tahun bersuku Minang dan Pekerjaan Wiraswasta. Calon ini beralamat      di Jorong Sinamar Nagari Sinamar Kecamatan Asam Jujuhan Kabupaten Dharmasraya. Sedangkan Nomor Urut 02 atas nama Mawardi, seorang berumur  31 Tahun bersuku Minang dan Pekerjaannya Wiraswasta. Calon juga beralamat di Jorong Sinamar Nagari Sinamar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Asam Jujuhan Imam Muuhfuri, SE, Wali Nagari Sinamar Marzuki, Ketua PPN Nagari Sinamar Puspa Kurinawan Trianda, Ketua Bamus Nagari Sinamar Dedi Farmanda, Kedua Calon Wali Nagari Sinamar beserta tim pemenangan, Ninik mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, dan Tokoh masyarakat Nagari Tanjung Alam. Secara keseluruhan lebih kurang 30 orang hadir di kesempatan itu.

Seperti diketahui, kegiatan penetapan calon Wali Nagari Sinamar tersebut sebelumnya diawali dengan sambutan dari Ketua PPN Nagari Sinamar. Disampaikannya, kegiatan penetapan calon Wali Nagari ini sudah berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan pada tanggal 30 September 2022, dan penetapan Nomer urut pada tanggal 30 September 2022.

Sementara dari Wali Nagari Sinamar menyampaikan harapa kepada kedua calon, agar bersaing secara sehat dan sportif dalam berpolitik.

Ketua Bamus juga menyampaikan, agar kedua calon saling mendukung kedepannya bagi siapa saja yang terpilih.

Di kesempatan yang sama, Bhabinkamtibmas meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar bekerja sama dalam menyukseskan kegiatan Pillwana Badunsanak sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Kegiatan tersebut kemudian diakhiri dengan penandatanganan berita acara.

Kegiatan selesai sekira pukul 11.30 WIB, dan selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman serta terkendali. 

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv