02 Oktober 2022

Masuk Tahap Penetapan Calon dan Nomor Urut, Pilwana Sungai Rumbai Diikuti Dua Calon



DHARMASRAYA, (GemaMedianet.com| Setelah melalui berbagai rangkaian kegiatan, tahapan Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) Sungai Rumbai Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten Dharmasraya kini telah masuk tahapan Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon.

Kegiatan tersebut dihadiri Bhabin Kamtibmas Nagari Sungai Rumbai Polsek Sungai Rumbai Polres Dharmasraya Bripka Riri Januardi, ST yang dilangsungkan di Aula Kantor Wali Nagari Sungai Rumbai, Jumat (30/9/2022) sekira pukul 09.00 WIB.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Plt Camat Sungai Rumbai Marco Andreas, SIp, MM, Anggota DPRD Kab. Dharmasraya H. Syafnirwan Dt. Rajo Alam, Kepala KUA Sungai Rumbai, Wali Nagari yang dilantik Dedet, S.Pd, Ketua Bamus Nagari Sungai Rumbai Nasrul Djalal, Ketua PPN Nagari Sungai Rumbai Syamsu Nahar, Calon Wali Nagari Sungai Rumbai Sutan Riski dan Teguh Chaniago Pratama, Babinsa Nagari Sungai Rumbai Serka H Hasugian, Kepala Jorong se Nagari Sungai Rumbai, Anggota Bamus dan Staf Nagari Sungai Rumbai dan Tim Pemenangan Kedua Calon Wali Nagari.

Dari hasil pengundian dua calon wali nagari atas nama Sutan Riski,  dengan nomor urut satu, dan Teguh Chaniago Pratama nomor urut dua. Selanjutnya hasil pengundian itu ditetapkan dalam rapat pleno panitia pemilihan nagari (PPN).

"Penetapan nomot urut calon wali nagari itu telah dilaksanakan dalam rapat pleno yang digelar di aula utama Kantor Wali Nagari Sungai Rumbai, dan dihadiri kedua calon," kata Kapolsek Sungai Rumbai melalui Bhabinkamtibmas Bripka Riri Januardi di sela-sela kegiatan.

Sekaitan dengan telah dilakukannya pengundian dan penetapan nomor urut calon wali nagari, bhabinkamtibmas menghimbau dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

"Tahapan pengundian dan penetapan nomor urut calon telah selesai, dan untuk tahapan-tahapan sekanjutnya, kita berharap tidak ada riak atau kegaduhan baik antar calon maupun di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Dalam masa kampanye nanti, Bhabinkamtibmas juga mengajak para calon dan pendukung untuk nenunjukan sikap badunsanak, sehingga tetap tercipta Harkamtibmas. 

"Salah satunya yakni setiap calon harus siap menang dan siap kalah," tuturnya.

Selama acara berlangsung hingga berakhirnya kegiatan, situasi berjalan dengan aman dan terkendali.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan