22 September 2022

Lazis Darul Hikmah Pasbar Salurkan Bantuan Tahap Empat Pembangunan Masjid Istiqomah Kajai



PASBAR, (GemaMedianet.comLembaga Amil Zakat Infak Sedekah (LAZIS) Darul Hikmah kembali menyalurkan bantuan kepada korban terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar).

Bantuan dialokasikan untuk pembangunan kembali Masjid Istiqomah Kampung Betung di Nagari Persiapan Simpang Timbo Abu, Kecamatan Talamau yang hampir rubuh karena guncangan gempa bumi pada 25 Februari 2022 lalu.

Tim Lazis Darul Hikmah Deni Sabrani mengatakan Lazis memberikan bantuan senilai total Rp50 juta di mana penyaluran dilakukan secara bertahap. Pada tahap pertama Rp5 juta, tahap kedua Rp10 juta, tahap ketiga Rp14 juta dan terkahir kemarin tahap keempat sebanyak Rp7.2 jutaan.

"Bantuan ini merupakan wujud aksi nyata Lazis Darul Hikmah dalam menggalang dana ummat untuk penanganan bencana gempa bumi di Kabupaten Pasaman Barat, InsyaAllah kita akan salurkan bantuan tahap terakhir untuk menggenapkan menjadi 50 juta sebagaimana amanah dari para donatur," ujarnya Selasa (20/9/2022).

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Istiqomah, Taufik menyampaikan ucapan terimakasih kepada donatur melalui Lazis darul Hikmah. Ia juga mengatakan bahwa dana bantuan yang telah diterima digunakan untuk membeli bahan material seperti semen, besi dan pasir untuk pengecoran pondasi masjid serta untuk upah tukang.

"Alhamdulillah, kami banyak-banyak berterimakasih kepada Lazis Darul Hikmah dan semua donatur, semoga ini jadi amal jariyah dan donatur banyak rezekinya, dan InsyaAllah dana ini akan kami pakai untuk melanjutkan pembangunan pondasi masjid agar nanti lebih kokoh lagi," ucapnya.

(pr)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR