05 September 2022

Kali Pertama Pasaman Raih Anugerah Kabupaten Layak Anak Tingkat Madya Tahun 2022



PASAMAN, (GemaMedianet.comWakil Bupati Kabupaten Pasaman Sabar AS memimpin langsung apel gabungan yang diadakan di halaman kantor Bupati Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar), Senin (5/9/2022).

Pada kesempatan ini, Pemerintah Kabupaten Pasaman kembali mendapat anugerah penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak Tahun 2022. Namun di tahun ini penghargaan yang diterima adalah tingkat madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, dimana sebelumnya Kabupaten Pasaman untuk tahun 2021 hanya mendapat peringkat pratama untuk program kabupaten layak anak.

Keberhasilan tersebut merupakan atas kerjasama yang baik antara tim gugus tugas dan tim teknis. 

"Kenaikan peringkat dari Pratama ke Madya bukanlah hal yang mudah, butuh kerja keras seluruh pihak, dalam hal ini kepada tim harus selalu serius melaksanakan program kabupaten layak ini, berikan yang nyata terhadap masyarakat, bukan hanya sekedar mendapat penghargaan,” ungkap Sabar AS dalam apel tersebut.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Wakil Bupati Pasaman kepada kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB kabupaten Pasaman, Furkan seusai memimpin Apel Gabugan SKPD di halaman kantor Bupati Pasaman.

Dalam kegiatan yang sama, juga diserahkan bantuan terhadap Pembudidaya ikan di Kabupaten Pasaman oleh Bank BNI Cabang Pasaman yang diserahkan langsung secara simbolis kepada Wakil Bupati Pasaman Sabar AS.

“Program bantuan yang diberikan tersebut merupakan program peduli perlindungan pekerja rentan yang diambil dari Dana CSR BNI sebesar Rp16.800.000,” ungkap Edwar sebagai Kepala Cabang BNI Bukittinggi.

Disamping itu, BNI sejak tahun 2016 di Pasaman terus memberikan kontribusi kepada masyarakat Pasaman berupa kerjasama bisnis dan bantuan sosial, tambah Edwar.

Selain itu penghargaan terhadap Pasaman sebagai terbaik ke III Kabupaten/Kota se Sumatera Barat atas penilaian kinerja 8 aksi konvergensi penurunan angka Stunting tahun 2022 juga diserahkan Wakil Bupati Pasaman kepada Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pasaman Khairuddin Batubara.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Mara Ondak, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dan disaksikan oleh seluruh ASN yang hadir dalam kegiatan Apel bersama tersebut. 

(Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan