10 September 2022

Besok, Pengurus IKA USU Wilayah Sumatera Barat Periode 2022-2026 Dilantik



PADANG, (GemaMedianet.com| Jika tak ada aral melintang, besok, Minggu (11/9/2002), Pengurus Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara (IKA USU) Wilayah Sumatera Barat (Sumbar) periode 2022-2026 akan dilantik oleh Pengurus Pusat IKA USU.

Ketua Umum terpilih Ir. Durain P Siregar, ST, MT bersama jajaran pengurus IKA USU Wilayah Sumbar ini dijadualkan akan dilantik di Hotel Truntum Kota Padang, serta dihadiri Rektor USU Dr. Muryanto Amin, S.Sos, M.Si dan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, SP.

Seperti diketahui, kepengurusan IKA USU Wilayah Sumbar terpilih periode 2022-2026 ini telah melewati mekanisme musyawarah wilayah (muswil) yang digelar pada tanggal 3 Juli 2022 lalu di Hotel Truntum Kota Padang.

Ketua Panitia Pelaksana Mus Mulyadi, S.Sos, M.Pd menyebutkan, persiapan pelantikan pengurus IKA USU Wilayah Sumbar periode 2022-2026 sudah berjalan dengan maksimal.

"Alhamdulillah, persiapan sudah rampung sesuai dengan harapan bersama. Prosesnya telah kita mulai sejak tiga bulan lalu hingga hari ini, H-1 semua telah berjalan maksimal," kata Mus Mulyadi di sela-sela kegiatan persiapan pelantikan di Hotel Truntum Kota Padang, Sabtu (10/9).

Disebutkan, usai pelantikan Pengurus IKA USU Wilayah Sumbar oleh pengurus pusat, kegiatan akan dilanjutkan dengan beberapa rangkaian acara diantaranya ramah tamah alumni USU, sambutan-sambutan masing-masing dari Ketua Umum IKA USU Wilayah Sumbar, Ketua Umum PP IKA USU Romo HR Muhammad Syafii, SH, M.Hum, Gubernur Sumbar sekaligus membuka acara seminar dan diskusi.

"Seminar dan diskusi merupakan acara puncak pelantikan pengurus IKA USU Wilayah Sumbar dan dibuka langsung oleh Gubernur Sumbar," tuturnya.

Ditambahkan, pada pelantikan ini juga menghadirkan sebanyak 15 UMKM sebagai bentuk kepedulian IKA USU Wilayah Sumbar bagi terwujudnya Sumbar Madani.

"Semoga seluruh rangkaian acara pelantikan Pengurus IKA USU Wilayah Sumbar dapat berjalan dengan lancar dan sukses," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Terpilih Durain P Siregar di kesempatan yang sama mengajak seluruh pengurus IKA USU Wilayah Sumbar untuk bersama-sama mewujudkan visi dan misi IKA USU Wilayah Sumbar. 


"Visinya menjadi IKA Alumni yang bermartabat, kolaboratif dan bersinergi dengan pemangku kepentingan," kata Alumni Fakultas Teknik Kimia USU BP 87 ini.

Untuk mewujudkan visi itu maka akan dilaksanakan beberapa misi, yakni (1). Mengkonsolidasikan sumberdaya IKA USU Wilayah Sumbar untuk kemajuan USU, Sumbar dan Indonesia. (2). Membangun platform yang kolaboratif dengan bekerjasama PP IKA USU, USU sebagai PTNBH, Pemerintah, orgasme dan institusi yang lain dalam beraktifitas. (3). Bersama pemangku kepentingan dan PP IKA USU bersinergi dalam perwujudan PTNBH USU dan implementasi MBKM serta berpredikat world class (World class university). (5). Membangun iklim komunikasi yang mendukung sinergi dan soliditas diantara anggota dalam menyalurkan potensi IKA USU Wilayah Sumbar.

Dengan adanya visi dan misi tersebut, Durain nantinya berharap, IKA USU Wilayah Sumbar dapat berkontribusi, berkolaborasi dan bersinergi dengan siapa saja karena IKA USU tidak eklusif hanya sebatas alumni semata.

"Kita siap berkolaborasi dengan siapa saja, mulai dari Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota Se Sumbar untuk menyukseskan program-program pemerintah daerah, sehingga Alumni USU juga turut andil untuk kemajuan daerah sesuai program mewujudkan visi Sumbar Madani," tutur Suami dari Guru besar Universitas Negeri Padang (UNP), Prof Ani Farida yang juga Wakil Dekan II Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP ini.

Untuk itu, Durain P Siregar bersama 30 pengurus yang akan dilantik besok segera mengatur barisan bersama lebih kurang 400 anggota se Sumbar untuk mewujudkan visi dan misi IKA USU Wilayah Sumbar.

"Mohon dukungan dan doa restunya," ucap Durain P Siregar yang sehari-harinya menjabat sebagai Direktur Utama PT Pasoka Sumber Karya ini.

(mz)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR