30 Agustus 2022

Wabup Sabar AS Kunjungan Kerja ke Kecamatan Panti



PASAMAN, (GemaMedianet.com| Mengawali kegiatan kunjungan kerja di Kecamatan Panti, Wabup Pasaman Sabar AS memimpin pelaksanaan apel di kantor camat Panti, Senin (29/8/2022).

Hadir mendampingi Wakil Bupati Pasaman tersebut, Asisten I Hasrizal, Wakil  Ketua 4  Baznas Pasaman, Irfan, dan diikuti oleh peserta apel masing-masing, Camat Panti, Kasi beserta staf, kepala Puskesmas dan staf se Kecamatan Panti, Kepala UPT Pendidikan, BKKBN, PU  dan Staf, serta Wali Nagari dan staf se Kecamatan Panti.

Dalam arahannya, Wabup Pasaman, Sabar AS menyebutkan terkait dengan apel yang dilaksanakan di kantor camat tersebut, kepada seluruh ASN untuk dapat menegakan Disiplin. Terutama pada disiplin waktu kehadiran di kantor dimana jam masuk kantor yang seharusnya pukul 7.30 pagi, itu harus dilaksanakan dan dijalankan.

Untuk itu diharapkan terutama perangkat Kecamatan, Nagari terutama guru, karena mereka ini merupakan panutan serta contoh teladan bagi masyarakat di tempat kerja masing-masing maupun di tempat tinggal masing-masing.

Tentang adanya laporan terkait adanya Puskesmas tertentu yang tingkat kehadirannya tidak sesuai dengan waktu yang ditentukan, Wabup  mengajak agar hal tersebut tidak terulang lagi dan perlu dikoreksi untuk kebaikan kita semua, karena kita dituntut untuk memberikan pelayanan  yang baik dan maksimal terhadap masyarakat.

Selain itu Wabup juga berharap ,  kepada instansi pemerintah  Kabupaten, Kecamatan ataupun Nagari agar sinkron terhadap visi dan misi pemerintah daerah, salah satunya adalah program prioritas Pasaman Berimtaq, diantara program tersebut adalah gerakan Magrib Mengaji, Pasaman Cerdas dengan menggratiskan biaya pendidikan sampai tingkat SLTA, dan beasiswa bagi mahasiswa di perguruan tinggi terkhusus bagi mahasiswa yang kurang mampu dan berprestasi dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan yang sama juga diserahkan bantuan beasiswa dari BAZNAS Kabupaten Pasaman yang diperuntukan bagi pelajar yang kurang mampu untuk seluruh sekolah SD, SLTP, MTs Negeri dan swasta, termasuk pondok  pesantren oleh Wakil Bupati Pasaman.

Disamping itu, juga diserahkan secara simbolis bantuan bedah rumah sebanyak 1 unit untuk satu Nagari termasuk Nagari Persiapan Sekaligus juga diserahkan bantuan satu buah kursi roda bagi penderita cacat fisik, dalam hal ini diterima oleh salah seorang warga Kenegrian Panti Selatan.

Usai pelaksanaan pengambilan  apel  pagi di kantor camat Panti , Wabup Sabar AS juga ikut melaksanakan penanaman pohon durian di halaman kantor Wali Nagari Panti dimana kegiatan ini merupakan program nasional BRI menanam.  (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan