01 Juli 2022

Tim Vaksin Puskeswan Wilayah II Sasar Perkembangan PMK 200 Hewan Ternak di Nagari Desa Baru



PASBAR, (GemaMedianet.com| Vaksinasi dalam rangka pengendalian penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) hewan ternak digelar Tim Puskeswan Wilayah II di Kecamatan Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat, Selasa (28/6/2022).

Kegiatan yang berlokasi di wilayah hukum Polsek Ranah Batahan Polres Pasaman Barat, tepatnya di Nagari Desa Baru tersebut didampingi Babinkamtibmas Nagari Desa Baru Polsek Ranah Batahan dan Babinsa.

Kapolsek Ranah Batahan Iptu M.Mulyadi.S.Sos menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi dalam rangka pengendalian penyebaran PMK berlokasi di Nagari Desa Baru itu dimulai sejak pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai didampingi Babinkamtibmas Polsek Ranah Batahan dan Babinsa.

Vaksinasi dilaksanakan Tim Puskeswan Wilayah II Kabupaten Pasaman Barat yang dipimpin oleh Kepala UPTD Puskeswan Wilayah II Drh. Klacipta Damelka.

Tim Puskeswan Wilayah II terdiri dari Koordinator Drh.Muhammad Toras, Drh.Ahmad Ihsan, Drh.Kartika Amira, KTU UPTD Puskeswan wilayah II M.Hd Arsidin,AMD, Adm Umum Dafniharti, S.Pt, Paramedik/petugas IB Ayan Kurnia, S.Pt, dan Mantri Keswan Kec.Ranah Batahan
Sugiaman.

Dijelaskan, pelaksanaan Suntik Vaksin PMK di Nagari Desa Baru  kali ini menyasar sebanyak 200 Ekor hewan ternak.

Sampai saat ini didapat Informasi dari pada pemilik Sapi yang ada di Nagari Desa Baru sebagai peternak Sapi, bahwa pemantauan pada hewan ternaknya belum ditemukan penyakit hewan sejenis PMK, dan hewan ternak dalam keadaan sehat.

Para pemilik hewan ternak juga menyebutkan, pegawai Dinas  Peternakan Kab. Pasaman Barat selalu datang untuk mencek kesehatan ternak, dan menghimbau kepada peternak apabila ada kelainan pada hewan ternak segera melaporkan ke pegawai dinas peternakan/mantri hewan setempat.

"Apabila ditemukan penyakit hewan ternak, peternak bersedia berkoordinasi dengan dokter hewan serta Polsek Ranah Batahan untuk tindakan lebih lanjut," tutur Iptu M.Mulyadi.

Sejak awal pelaksanaan vaksinasi, hingga selesainya kegiatan tersebut, situasi berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv