01 Juli 2022

Satlantas Polres Pariaman Kenalkan Rambu-rambu Lalin dan Disiplin Berlalu Lintas Pada Anak Usia Dini



PARIAMAN, (GemaMedianet.com| Guna mengenalkan rambu-rambu Lalu Lintas dan Disiplin berlalu Lintas kepada anak usia Dini, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pariaman melalui Unit Kamseltibcar Lantas melaksanakan sosialisasi kepada pelajar di wilayah Kota Pariaman.

Sosialisasi kali ini dilaksanakan melalui Kanit Kamsel Bripka Hendry Saputra bersama satu personel lainnya dengan mendatangi para siswa ke sekolah, Senin (27/6/2022) .

Bripka Hendry menuturkan bahwa, kegiatan tersebut sebagai upaya membina atau menanamkan sikap kepatuhan khususnya dalam berlalu lintas yang dimulai dari usia Dini, sehingga akan membentuk karakter anak yang tertib dan patuh terhadap peraturan Lalu Lintas.

“Kegiatan ini sebagai salah satu upaya kita untuk membina sekaligus menanamkan pengetahuan terkait Berlalu Lintas sejak usia dini. Sehingga hal itu dapat membentuk karakter anak yang patuh dan tertib terhadap aturan-aturan Lalu Lintas," ujarnya.

Pada gilirannya, kegiatan ini juga sebagai upaya pihak kepolisian untuk lebih mendekatkan diri dengan sosok anak usia dini yang bersifat pengenalan dasar dan edukasi tertib berlalu lintas.

Terlebih lagi, untuk pemahaman aturan dan tata tertib lalu lintas itu akan lebih optimal manakala dilakukan sejak dini.

"Harapannya apa yang disampaikan dapat diingat, dan akhirnya diterapkan dalam rutinitas sehari-hari,” tandasnya.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan