17 Juli 2022

Pantai Pasir Jambak Bakal Dikembangkan Jadi Destinasi Wisata Unggulan di Kota Padang




PADANG, (GemaMedianet.com| Sebagai salah satu objek wisata di Kota Padang, Pantai Pasir Jambak (Pasir Jambak Beach) bakal diupayakan untuk lebih dikembangkan sebagai destinasi wisata unggulan.

Keindahan alam pantai yang berada di Pasie Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah itu pun sudah tidak diragukan lagi, bahkan kerap kali menjadi tujuan para wisatawan yang berada di Sumatera Barat (Sumbar).

"Pantai Pasir Jambak ini sangat indah. Tidak heran jika sore menjelang pantai ini dikunjungi oleh banyak orang untuk menikmati pemandangan sunset yang indah. Apalagi kondisinya yang bersih dengan pasir putih kekuningan dan berlatar belakang pepohonan pinus membuat pemandangan di pantai ini semakin asri," ungkap Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu meninjau Pantai Pasir Jambak, Jumat (15/7/2022) sore.

Seperti diketahui kunjungan tersebut dilakukan orang nomor satu di Kota Padang itu sewaktu di dalam kegiatan "Berkantor di Kecamatan" yang kali ini dipusatkannya di Kecamatan Koto Tangah. 

Wako Hendri menyebut, mengingat potensi Pantai Pasir Jambak yang menjanjikan maka Pemko Padang akan melakukan perbaikan ke depan. 

"Pantai ini merupakan aset dari Pemko Padang sejak 1980-an lampau. Untuk itu saat ini perlu keseriusan kita mengurus dan meningkatkan potensinya. Semoga Dinas Pariwisata bersama Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) atau stakeholder terkait bisa memikirkan apa yang bagus untuk diperbuat bagi pantai ini ke depan," ucapnya.

"Semoga dengan menggeliatnya kunjungan di Pantai Pasir Jambak ini akan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Padang ke depan. Saat ini di sini terdapat beberapa gazebo-gazebo dan juga tersedia hidangan makanan sehingga semakin menambah kenyamanan pengunjung menikmati panorama pantai. Mudah-mudahan wisatawan yang datang ke Padang juga tidak lupa mengunjungi objek wisata ini," imbuhnya didampingi Kepala Dinas Pariwisata Eri Sendjaya saat itu.

Dalam kesempatan tersebut hadir mendampingi Wali Kota diantaranya Kabag Umum Bobby Firman, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis serta Camat Koto Tangah Darmalis dan Lurah se-Kecamatan Koto Tangah.(pr)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR