18 Juli 2022

Bhabin Patroli di Pasar Nagari Limau Purut, Himbau Pengunjung Tak Gunakan Perhiasan Berlebihan



PARIAMAN, (GemaMedianet.com| Untuk mencegah potensi gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Polres Pariaman Aipda Nurul Ikhwan melakukan patroli di Pasar (Pasa) Nagari Limau Purut, Kamis (14/7/2022).

Dalam patroli tersebut, Bhabinkamtibmas Aipda Nurul Ikhwan melaksanakan door to door system (DDS) dengan pengunjung pasar.

Bertatap muka secara langsung dengan masyarakat pengunjung pasar, Aipda Nurul Ikhwan membahas Kamtibmas dan menyarankan kepada pengunjung pasar untuk tidak memakai perhiasan yang berlebihan saat ke luar rumah maupun selama di pasar 

"Ibu-ibu pengunjung pasar disarankan untuk tidak membawa atau menggunakan perhiasan berlebihan bila berpergian keluar rumah," ujar Aipda Nurul Ikhwan kepada beberapa pengunjung pasar.

Alangkah baiknya, jika warga yang ingin ke luar rumah atau ke pasar memakai pakaian sederhana dan tidak menggunakan perhiasan berlebihan. Sebab hal itu bertujuan untuk meminimalisir tindak kriminal.

"Jangan sampai warga yang memakai perhiasan berlebihan akan mengundang niat pelaku kejahatan untuk menjalankan aksinya," katanya lagi.

Hingga berakhirnya kegiatan tersebut, situasi berjalan dalam keadaan aman dan terkendali.

Terpisah, Kapolsek Kampung Dalam Iptu Jafri, SH menyebutkan, kegiatan DDS yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas itu merupakan sarana menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat, sekaligus terjalinnya sinergi antara masyarakat dan Bhabinkamtibmas.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan