16 Juni 2022

Padang Terus Maju dan Bergerak, Wako Hendri Septa Launching Website Rakernas APEKSI XV



PADANG, (GemaMedianet.com| DalamTerus maju dan bergerak mendukung kesuksesan penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XV Tahun 2022 yang dipusatkan di Kota Padang, Sumatera Barat, Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Kominfo meluncurkan Website Rakernas XV APEKSI sebagai media informasi terkait rencana kegiatan iven nasional nantinya bakal diikuti sebanyak 97 Wali Kota se-Indonesia pada 7-10 Agustus 2022 mendatang.

Website Rakernas XV APEKSI tersebut secara resmi dilaunching oleh Wali Kota Padang Hendri Septa di Ruangan Media Center Diskominfo Padang, Air Pacah, Kamis (16/6/2022).

Seperti diketahui, selain Rakernas juga bakal digelar kegiatan Indonesia City Expo (ICE) ke-18 Tahun 2022 yaitu pameran promosi kota se-Indonesia.

Dalam sambutan dan arahannya Wali Kota Hendri Septa menyampaikan sangat menyambut baik atas adanya terobosan baru dari Dinas Kominfo Kota Padang yang melahirkan Website Rakernas XV APEKSI yang akan diselenggarakan di Kota Padang.

BACA JUGA : Padang Matangkan Persiapan Jadi Tuan Rumah Rakernas XV APEKSI

"Alhamdulillah saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Kominfo yang telah melahirkan sebuah website yang sangat penting untuk informasi terkait penyelenggaraan Rakernas XV di kota yang kita cintai ini. Jadi, bagi yang ingin mengetahui rangkaian kegiatan apa saja yang akan dihelat selama Rakernas silahkan akses website tersebut dengan mengklik www.apeksi.padang.go.id," ungkap orang nomor satu di Kota Padang itu.

Menurutnya, website ini sangat inovatif dan mungkin ini yang pertama kali ada selama penyelenggaraan Rakernas APEKSI di berbagai kota di Indonesia sejauh ini. 

"Tentu, harapannya bisa membantu peserta Rakernas atau pun masyarakat luas yang ingin mengakses apa saja informasi yang dibutuhkan untuk setiap agenda yang digelar selama Rakernas. Selain itu, juga bisa mengetahui profil Kota Padang, visi-misi Kota Padang serta pariwisata, kuliner dan hal menarik lainnya yang ada di kota ini," ungkap Wali Kota milenial seraya mengapresiasi.

Lebih lanjut Hendri Septa mengatakan semua konten yang ditampilkan dalam Website Rakernas XV APEKSI sangat bagus dan diketahui selalu 'update' dari waktu ke waktu.

"Kita tetap meminta pihak Dinas Kominfo selalu 'upgrading' atau memperbaharui informasi yang kadang bisa berubah sewaktu-waktu. Seperti jadwal, tempat dan kegiatan yang akan dilakukan nantinya," tutur Wako didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi dan Kepala Dinas Kominfo Rudy. Rinaldi.

Terakhir, Pemimpin Kota Bingkuang tersebut menyampaikan sejatinya tujuan pelaksanaan Rakernas XV APEKSI di Kota Padang adalah membangun dan membangkitkan ekonomi kerakyatan di Kota Padang yang cukup lama 'down' akibat pandemi COVID-19.

"Melalui Rakernas APEKSI XV di Kota Padang semoga bisa memberikan keberkahan dan kebangkitan ekonomi kerakyatan bagi warga Kota Padang. Jadi itu inti dan tujuan dari pelaksanaan Rakernas APEKSI ini sebenarnya. Semoga Kota Padang terus maju dan berkembang, ekonomi masyarakat terus bergerak," tuturnya.

Hendri Septa berharap adanya dukungan semua pihak dan stakeholder terkait demi kesuksesan Rakernas APEKSI XV di Kota Padang.

"Yang tak kalah penting adalah dukungan masyarakat untuk menyambut tetamu yang datang ke Kota Padang nantinya," pungkas Wako Padang.

Dalam kesempatan itu juga hadir Sekretaris Dinas Kominfo Kota Padang Titin Masfetrin dan Kabid IKP Rina Endaharti. (pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan