26 Mei 2022

Dikunjungi Deputi Sekjen PBB, Polri Pastikan 91 Command Center Siap Untuk Pengamanan dan Penanganan Bencana



JAKARTA, (GemaMedianet.com) Deputy Secretary General Of The United Nation, Ms Amina Jane Mohammed menyambangi 91 Command Center di Bali, dalam rangka meninjau fasilitas dan fitur yang tersedia dalam mendukung pengamanan GPDRR dan sistim manajemen monitoring bencana alam, gempa bumi dan tsunami.

Di kesempatan itu, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menjelaskan kepada Deputi Sekjen PBB itu soal fasilitas dan fitur di Command Center ITDC yang dibangun Polri sudah lengkap dalam mendukung pengamanan event Internasional, kegiatan masyarakat serta kepariwisataan.

"Serta fungsi Command Center bisa dialihkan sebagai sistim manajemen dan monitoring serta penanggulangan bencana alam, gempa bumi dan tsunami apabila terjadi di Bali," kata Dedi kepada awak media, Rabu (25/5/2022).

Dedi menekankan, dalam mendukung penanggulangan kebencanaan di Bali, kepolisian membangun sinergitas dan kerjasama antar stakeholder dengan tujuan membentuk sistim manajemen penanganan kebencanaan dan sistim pengamanan terpadu.

"Melengkapi sarana prasarana yang disesuaikan dengan kebutuhan. Membuat SOP bersama melalui TTX dan TFG," ujar Dedi.

Kemudian, kata Dedi, kepolisian bersama pihak terkait lainnya, melakukan pelatihan dan simulasi bersama dalam penguatan koordinasi dan kerjasama antar instasi dan stakeholder.

Setelah meninjau dan mendengarkan langsung pemaparan kepolisian, Deputi Sekjen PBB itu mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kesiapan Polri untuk pengamanan Global Platform for Disaster Risk Reducation (GPDRR), serta kesiapan dukungan teknologi Command Center yang sangat lengkap untuk antisipasi pengamanan dan kebencanaan. 

"Sehingga PBB akan menjadikan 91 Command Center ITDC sebagai contoh pembuatan fasilitas Command Center sistem penanganan kebencanaan di negara-negara di dunia di bawah United Nation Office for Disaster Risk Reduction (UNDRR)," tutupnya. (r)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan