27 April 2022

Anggota DPR RI H Darizal Basir Kembali Hadir Dengan Kepedulian Sosialnya Berbagi Sembako Lebaran




PESSEL, (GemaMedianet.comDi tengah Pandemi COVID-19 yang hingga kini belum berakhir, Anggota DPR RI H.Darizal Basir kembali hadir menunjukkan kepedulian sosial melalui kegiatan "Demokrat Peduli Berbagi Sembako Lebaran" di Daerah Pemilihan (Dapil) I Sumatera Barat, kemarin.

Bantuan sosial untuk masyarakat miskin terdampak Pandemi COVID-19 tersebut diserahkan H.Darizal Basir diwakili Tenaga Ahli Suherman.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka Reses Masa Persidangan IV Tahun 2021-2022.

Anggota DPR RI, H.Darizal Basir mengatakan, sejauh ini perekonomian masyarakat masih dipengaruhi oleh pandemi. Meskipun kasus COVID-19 kian menurun, dan tidak ada lagi penyekatan dan pembatasan aktivitas masyarakat di lapangan.

Oleh karena itu, sebagai anggota legislatif dirinya turut peduli dengan kondisi ekonomi masyarakat dengan menyalurkan bantuan sembako. Bantuan itu sebutnya, juga merupakan amanah dan sejalan dengan kebijakan partai dengan motto "Harapan Rakyat, Perjuangan Demokrat".

"Apa yang kita lakukan dalam masa Pandemi COVID-19 ini merupakan amanah, dan sejalan dengan kebijakan Partai Demokrat dalam rangka gerakan nasional peduli berbagi dalam rangka menyambut lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah," ujar Anggota DPR RI asal Fraksi Demokrat ini.

Dia juga berharap, dampak ekonomi dan sosial akibat Pandemi COVID-19 ini tentu saja membutuhkan kepedulian dari semua pihak menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

"Semoga wabah COVID-19 cepat berlalu dan kondisi kesehatan dan ekonomi masyarakat kembali pulih. Saya juga meminta semua pihak agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan penularan COVID-19," harapnya.

Terpisah, Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Rusma Yul Anwar menyampaikan terima kasih sekaligus mengapresiasi pada Anggota DPR RI, H.Darizal Basir atas kepeduliannya membantu masyarakat terdampak COVID-19.

"Bapak Darizal Basir adalah sosok yang memiliki kepedulian sosial dan memahami kondisi masyarakat dan daerah ini. Selama Pandemi COVID-19 ini, beliau diketahui telah banyak menyalurkan bantuan paket sembako serta modal usaha pada UMKM yang ada di Pessel," tuturnya.

Senada, Tokoh Masyarakat Pessel, Evilindo mengakui selama ini H.Darizal Basir cukup banyak menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

"Ya, seperti bantuan sembako di tengah Pandemi COVID-19 sekarang ini. Bantuan itu merupakan bentuk kepedulian terhadap kondisi masyarakat akibat Pandemi COVID-19," pungkasnya. (Don)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan