21 Februari 2022

Wakili Kapolsek, Bhabinkamtibmas Hadiri dan Pengamanan Launching Imunisasi COVID-19



PARIAMAN, (GemaMedianet.com) | Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sungai Limau Iptu Umar Yani diwakili Bhabinkamtibmas Nagari Gasan Gadang Bripka Syafri Nofiardi mengikuti kegiatan Launching Imunisasi COVID-19 untuk murid usia 6-11 tahun di SD 18 Batang Gasan, Jum'at (18/2/2022).

Kegiatan itu dihadiri Camat Batang Gasan Armendes, SE, MM, Kepala Puskesmas Khairul Syaf.S.Kep dan Tim Vaksinator, Kepala sekolah dan majelis guru beserta orangtua/wali murid.

Sebelum launching diawali dengan sosialisasi terhadap para orangtua atau wali murid tentang manfaat Imunisasi COVID-19 dan mengantisipasi berita hoax.

Berbagai informasi hoax bermunculan di dalam media sosial, bahkan seringkali informasi tersebut disebarkan oleh akun-akun yang tidak memiliki kapasitas pengetahuan yang baik tentang vaksin COVID-19. Berkembangnya informasi hoax tersebut tentu  sangat membahayakan, dan karenanya perlu dilakukan sosialisasi.

"Sosialisasi bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para orangtua atau wali murid dan murid itu sendiri tentang manfaat vaksin," kata Kapolsek Sungai Limau diwakili Bhabinkamtibmas Nagari Gasan Gadang Bripka Syafri Nofiardi.

Untuk itu Bripka Syafri Nofiardi mengajak para orangtua atau wali murid agar tidak begitu mudah mempercayai begitu saja informasi yang tidak berdasar.

Vaksin yang digunakan saat ini juga sudah terbukti efektivitas, keamanan, dan imunogenisitasnya yang telah melalui uji klinik sesuai dengan tahapan pengembangan vaksin baru, terangnya.

Selain mewakili Kapolsek,  Bhabinkamtibmas Bripka Syafri Nofiardi sekaligus melakukan pengamanan imunisasi COVID-19 di SD 18 Batang Gasan. Pengamanan itu guna menciptakan situasi yang kondusif dalam kegiatan launching tersebut. (mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan