21 Februari 2022

Hari Peduli Sampah Nasional, Wabup Sabar AS Buka Pameran dan Bazar Bank Sampah se Lubuk Sikaping



PASAMAN, (GemaMedianet.com) | Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2022, Wakil Bupati (Wabup) Pasaman, Sabar AS membuka pameran dan bazar bank sampah se Kecamatan Lubuk Sikaping di halaman GOR Tuangku Rao, Senin (21/2/2022).

Kegiatan dengan tema "Kelola Sampah, Kurangi Emisi, Bangun Proklim" diikuti bank sampah nagari-nagari se Kecamatan Lubuk Sikaping.

Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS dalam sambutannya mengatakan acara ini sangat bersinergi  dengan program prioritas pemerintah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan menjadikan Pasaman sebagai tempat tujuan destinasi wisata.

Mengingat pentingnya pengelolaan sampah dan dalam menanggulangi upaya mengatasi dan mencegah dampak perubahan iklim secara luas, serta upaya menjaga kesejahteraan sosial dan membangun ekonomi masyarakat, maka diharapkan peran aktif kelembagaan pengelola sampah (Bank Sampah) di seluruh Kecamatan di Kabupaten Pasaman.

Dia juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Pasaman telah menetapkan kebijakan dalam mengurangi sampah ke TPA dan mempromosikan Bank Sampah dengan pendekatan "Reduce, Reuse, Recycle/mengurangi, memanfaatkan kembali dan mendaur ulang."

"Kebijakan pengelolaan sampah tersebut didasari Peraturan Bupati Pasaman Nomor 43 Tahun 2018 tentang kebijakan dan strategi pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga (Jakstrada)" tutupnya.

Turut hadir, Forkompinda, kepala OPD, ketua GOW Kabupaten Pasaman, Ketua Darmawanita Kabupaten Pasaman, Kepala Bank Nagari,Camat Lubuk Sikaping, Forkopimca, walinagari, ketua Bamus, tokoh masyarakat. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

Galeri Iklan

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMD


Khazanah



Adv

KARIR